Breaking News:

Disdukcapil Kota Yogya Terima 4 Ribu Blanko E-KTP, Mulai Didistribusikan ke Kecamatan Pekan Depan

Disdukcapil Kota Yogya Terima 4 Ribu Blanko E-KTP, Mulai Didistribusikan ke Kecamatan Pekan Depan

Ist
Ilustrasi KTP 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Yogyakarta telah menerima sebanyak empat ribu keping blanko KTP-e di pertengahan Januari ini. 

Kabid Pelayanan Pendaftaran Kependudukan Disdukcapil Kota Yogyakarta, Bram Prasetyo mengatakan, jumlah itu jauh lebih sedikit dibandingkan dengan pengajuan yang diminta pihaknya yakni sebanyak enam ribu keping blanko. 

Namun begitu, empat ribu keping blanko itu diharapkan bisa mengatasi sejumlah warga yang belum melakukan pencetakan KTP-e dengan jumlah total sekitar 3.500 orang.

Antisipasi Penyakit Antraks, Pemkot Tingkatkan Pengawasan Peternakan Sapi dan RPH di Kota Yogya

JCW Berharap Vonis Kasus Suap SAH Bisa Ungkap Kasus Korupsi Lain di Kota Yogyakarta

"Ini merupakan pengadaan baru di tahun anggaran 2020 oleh pemerintah pusat dan jika nanti jumlahnya kurang bisa kita ajukan lagi ke pusat," kata dia Jumat (17/1/2020).

Blanko itu nantinya akan mulai didistribusikan ke sejumlah kecamatan mulai pada pekan depan.

Sehingga, masyarakat yang ingin mencetak KTP-e dan saat ini masih memegang surat keterangan, diimbau untuk langsung mengurus pencetakan tersebut ke kecamatan masing-masing sesuai domisili. 

Bram menjelaskan, saat ini jumlah perekaman data kependudukan di Kota Yogyakarta sudah cukup tinggi yakni mencapai angka sekitar 99,4 persen. (Tribunjogja/Yosef Leon Pinsker)

Penulis: Yosef Leon Pinsker
Editor: Hari Susmayanti
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved