Yogyakarta

PT AMI Siap Lakukan Evaluasi Soal Pelayanan Transportasi Publik

Direksi PT AMI menyebutkan evaluasi ini bukan hanya internal perusahaan plat merah ini saja tetapi juga semua pihak duduk bersama.

PT AMI Siap Lakukan Evaluasi Soal Pelayanan Transportasi Publik
Istimewa
kondisi bus Transjogja AB 7837 AK yang tampak ringsek bagian depan pasca tabrakan dengan sepeda motor di Simpang Ring Road UPN, Rabu (27/11/2019) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Agung Ismiyanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - PT Anindya Mitra Internasional (AMI) operator sekaligus pengelola bus Trans Jogja menyambut baik masukan sejumlah pihak termasuk Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X untuk melakukan evaluasi pasca-kecelakaan yang membuat satu orang tewas.

Direksi PT AMI menyebutkan evaluasi ini bukan hanya internal perusahaan plat merah ini saja tetapi juga semua pihak duduk bersama.

"Perintah dari Ngarsa Dalem (Gubernur) kami sambut baik. Evaluasi bukan internal di PT AMI saja tapi duduk bersama. Ini untuk pelayanan transportasi publik jadi tidak main-main, " ujar Direktur PT AMI, Dyah Puspitasari di kompleks Kepatihan, Jumat (29/11/2019).

Dyah mengatakan, pihaknya sebagai BUMD yang berperan sebagai kepanjangan tangan pemerintah pun berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik.

Dyah juga menyebutkan untuk melakukan maintenance pada transportasi publik pun bukan sesuatu yang mudah.

Sultan HB X Minta Direksi Evaluasi Soal Kasus Trans Jogja

"2016 ketika kami mulai mengelola pun mendapat penolakan. Ada yang bertanya mengapa di bawah bendera PT AMI. Ini hal yang berat, " katanya.

Dia juga menegaskan kasus kecelakaan yang menewaskan Aji Pradana (19) tahun ini juga menjadi pelajaran bagi perusahaannya.

Dia juga mengaku tidak alergi dengan penilaian masyarakat mengenai bus yang ugal-ugalan ataupun marah dengan pelayanan.

"Ini justru kalau masyarakat marah, berarti mereka punya harapan pada kami, " kata Dyah.

Halaman
1234
Penulis: Agung Ismiyanto
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved