Terbelit Cicilan Mobil 7 Juta Per Bulan, Ajudan Nekat Curi Tabungan dan Uang Zakat Kapolres

Seorang oknum polisi berinisial Bripda RO ditahan setelah ketahuan mencuri uang di rumah dinas Kapolres Pangkal Pinang

Terbelit Cicilan Mobil 7 Juta Per Bulan, Ajudan Nekat Curi Tabungan dan Uang Zakat Kapolres
Dok Bangkapos
Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono Septana 

TRIBUNJOGJA.COM - Seorang oknum polisi berinisial Bripda RO ditahan setelah ketahuan mencuri uang di rumah dinas Kapolres Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Iman Risdiono.

Pelaku yang merupakan ajudan kapolres ini nekat mencuri uang pimpinannya karena terdesak tagihan cicilan mobil yang mencapai Rp 7 juta setiap bulannya.

5 Kasus Pencurian Mayat Mengerikan, Digantung di Kios Daging Hingga Minta Uang Tebusan Keluarga

Dari hasil pemeriksaan tim reserse dan kriminal Polres Pangkal Pinang, Bripda RO melancarkan aksinya menggunakan kunci cadangan yang diambil saat proses renovasi rumah.

Berikut ini fakta selengkapnya:

1. Gunakan kunci duplikat

Kepala Seksi Humas Ipda Sianturi mengatakan, Bripda RO dalam melancarkan aksinya bukan menggunakan kunci duplikat, melainkan kunci cadangan yang diambil saat proses renovasi rumah.

Pelaku yang merupakan ajudan AKBP Iman Risdiono ini memiliki akses untuk ke luar masuk rumah dinas dan diduga mengambil uang yang tersimpan di laci.

Menyaru Jadi Polisi, DAB Lakukan Pencurian

Modusnya, pelaku mengambil uang sedikit demi sedikit agar tidak ketahuan. Dengan jumlah uang yang telah raib diambil pelaku diperkirakan mencapai Rp 100 juta.

"Uang itu merupakan tabungan dari istri kapolres yang bekerja sebagai notaris. Selain itu, ada tabungan dari anak kapolres dan simpanan uang untuk zakat," katanya saat dihubungi Kompas.com, Kamis (17/10/2019).

2. Curi uang untuk bayar cicilan mobil

Halaman
123
Editor: mon
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved