Bantul

Maju Pilkada Bantul, Dewata Putra Optimis Bisa Dapat Rekomendasi Gerindra

Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul yang akan digelar tahun 2020 mendatang, sejumlah nama bakal calon kepala daerah mulai ber

Maju Pilkada Bantul, Dewata Putra Optimis Bisa Dapat Rekomendasi Gerindra
TRIBUNJOGJA.COM / Ahmad Syarifudin
Dewata Eka Putra, salah satu bakal calon dalam bursa pemilihan kepala daerah di Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bantul yang akan digelar tahun 2020 mendatang, sejumlah nama bakal calon kepala daerah mulai bermunculan.

Salah satunya, Dewata Eka Putra.

Meski belum mengantongi surat rekomendasi, Dewata yang berlatar belakang seorang pengusaha itu mengaku yakin dan siap maju sebagai bakal calon Bupati Bantul.

Tak tanggung-tanggung, Ia mengincar partai Gerindra sebagai kendaraan, agar bisa menduduki kursi AB 1.

"Dari pertama saya mentargetkan untuk maju sebagai Bupati Bantul. Jadi dengan perkembangan di Bantul, kita siap sekali," kata Dewata, ditemui Minggu (13/10/2019).

Pilkada Bantul, Rekomendasi DPP PDIP Diperkirakan Turun di Desember

Sebagai pendatang baru atau new comers, Dewata mengaku saat ini belum mendapatkan rekomendasi untuk diusung dari partai manapun.

Namun, dirinya berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Prabowo Subianto.

Bahkan, dikatakan dia, komunikasi yang sudah terjalin dengan partai berlambang Kepala Garuda itu hingga saat ini sudah sampai ditingkat pusat.

"Semua partai kita jalin komunikasi. Untuk Gerindra sudah sampai di DPP. Kalau partai lain baru sampai tingkat Provinsi. Kita berharap (bisa dapat rekomendasi) dari Gerindra," katanya.

Pemkab Bantul Adakan Rapat Komprehensif Persiapan Pilkada Tahun 2020

Lebih lanjut, Dewata menjelaskan, semua bakal calon Bupati Bantul yang namanya saat ini muncul, belum ada satu pun yang mendapatkan surat rekomendasi dari partai.

Sehingga diakuinya, semua calon masih sama-sama memiliki peluang dan harapan.

"Walaupun yang lain mengatakan sudah mengantongi tetapi nyatanya satu pun kandidat [sampai saat ini] belum mengantongi. Jadi kita sama-sama masih berjuang," terang dia.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Ahmad Syarifudin
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved