Advertorial

Pemkab Bantul Adakan Rapat Komprehensif Persiapan Pilkada Tahun 2020

Dalam rangka persiapan pilkada serentak tahun 2020, pemerintah Kabupaten Bantul, Jumat (11/10/2019) adakan rapat komprehensif persiapan pilkada tahun

Pemkab Bantul Adakan Rapat Komprehensif Persiapan Pilkada Tahun 2020
TRIBUNJOGJA.COM / Andreas Desca Budi Gunawan
Dalam rangka persiapan pilkada serentak tahun 2020, pemerintah Kabupaten Bantul, Jumat (11/10/2019) adakan rapat komprehensif persiapan pilkada tahun 2020. 

Laporan Reporter Tribunjogja.com, Andreas Desca Budi Gunawan

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dalam rangka persiapan pilkada serentak tahun 2020, pemerintah Kabupaten Bantul, Jumat (11/10/2019) adakan rapat komprehensif persiapan pilkada tahun 2020.

Berlokasi di Gedung Induk Parasamya Bantul, kegiatan ini dilaksanakan dengan memaparkan berbagai materi terkait dengan pilkada 2020.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan anggota Forkopimda dan Forkopimcam Kabupaten Bantul, Jajaran Kepolisian dan TNI di wilayah Bantul, KPU Bantul dan dipimpin langung oleh Bupati Bantul Suharsono beserta pejabat pemkab Bantul.

KPU Bantul Segera Tetapkan Aturan Soal Bakal Calon Independen untuk Pilkada 2020

Pada rapat ini, Suharsono selaku Bupati Bantul menuturkan pentingnya pelaksanaan rapat Komprehensif ini.

"Komunikasi dan persiapan yang matang dalam menyambut pilkada 2020 mendatang itu sangatlah penting. Kita disini sekarang berkumpul untuk menjalin komunikasi yang kuat agar pelaksanaan pilkada dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Selain itu, Suharsono juga menyampaikan mengenai pentingnya peran dari jajaran kepolisian dan TNI.

"Saya harap, Kepolisian dan TNI di Bantul dapat berkerjasama untuk menciptakan rasa nyaman dan aman khususnya menyambut pilkada nanti. Kita tahu akhir-akhir ini banyak terjadi kasus yang meresahkan, salah satunya yakni kejadian penikaman Menteri di Banten kemarin," tuturnya.

Dia menekankan untuk memperkuat komunikasi khususnya komunikasi warga dengan aparat penegak hukum baik itu Polisi maupun TNI.

"Kalau di daerah-daerah kan ada babinkamtibmas, itu jika terjadi suatu permasalahan bisa di optimalkan. Jadi kondisi pun nantinya dapat terjaga tetap kondusif," tuturnya.

Tatap Pilkada Bantul 2020, Pemuda NU dan Muhammadiyah Bangun Koalisi Gagasan

Halaman
12
Penulis: Andreas Desca
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved