Pendidikan

Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan DIY Akan Ikuti Lomba GTK PAUD dan DIKMAS

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan ini melibatkan semua komponen bidang pendidikan non forma

Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan DIY Akan Ikuti Lomba GTK PAUD dan DIKMAS
TRIBUNJOGJA.COM / Noristera Pawestri
Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang tergabung dalam kontingen DIY akan mengikuti Lomba Apresiasi GTK Paud dan Dikmas di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 23-28 Juni mendatang. 

Laporan Reporter Tribun Jogja Noristera Pawestri

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Sebanyak 17 Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yang tergabung dalam kontingen DIY akan mengikuti Lomba Apresiasi GTK Paud dan Dikmas di Pangkal Pinang, Bangka Belitung pada 23-28 Juni mendatang.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Guru Pendidik dan Tenaga Kependidikan ini melibatkan semua komponen bidang pendidikan non formal baik PAUD maupun pendidikan masyarakat.

Kisah Warga Lokal Mengadu Nasib di Yogyakarta International Airport, Guru PAUD Ubah Haluan

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Kadarmata Baskara Aji mengungkapkan, pada kompetisi ini, kontingen DIY akan mengikuti 18 cabang lomba.

"Kita mengikuti seluruh cabang yang ada. Pengalaman tahun sebelumnya DIY juara 1 atau 2 nasional," ujarnya Jumat (21/6/2019).

Aji menargetkan, tahun ini kontingen DIY kembali meraih juara umum.

"Harapannya kualitas pendidikan kita bagus dan targetnya menjadi juara umum lagi karena kita sudah beberapa kali juara umum," kata dia.

PMT PAUD Harus Berbahan Kacang Hijau

Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan Disdikpora DIY, Mulyati Yuni Pratiwi menambahkan, untuk mempertahankan juara umum tentunya kontingen DIY telah mempersiapkan sejak jauh hari.

"Strategi khususnya memang kita proses seleksi lebih awal sekitar Februari-Maret sehingga sudah menemukan jago nasional. Kita punya waktu tiga bulan untuk mempersiapkan maju nasional. Harapan kami agar kontingen DIY bisa memboyong juara umum," tuturnya.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: Noristera Pawestri
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved