Kulon Progo

Empat Tim Disebar Bersihkan APK di Kulon Progo

Empat tim dikerahkan untuk pembersihan alat peraga kampanye (APK) di Kulon Progo pada masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Empat Tim Disebar Bersihkan APK di Kulon Progo
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Kulonprogo 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Empat tim dikerahkan untuk pembersihan alat peraga kampanye (APK) di Kulon Progo pada masa tenang jelang hari pencoblosan Pemilu 2019.

Tim itu bekerja di seluruh sudut wilayah selama 14-16 April.

Tim itu melibatkan jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Satpol PP, TNI, Polres, dan Dinas Perhubungan setempat. Mereka menyebar ke berbagai penjuru.

"Targetnya, sebelum hari H (hari pemilihan), semua sudah bersih. Begitu ada temuan langsung dicopot," kata Komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan, KPU Kulon Progo, Puja Rasa Satuhu, Minggu (14/4/2019).

Tim ini lebih banyak bergerak pada ruas-ruas jalan utama. Sedangkan pembersihan APK di jalan kecil atau pelosok dilakukan oleh penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan desa.

Kordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa, Bawaslu Kulon Progo, Panggih Widodo mengatakan pihaknya juga telah mengimbau peserta Pemilu agar mencopot APK masing-masing secara mandiri.

Baca: KPU Kulon Progo Simulasikan Hari Pencoblosan

Di sisi lain, Bawaslu juga menggiatkan patroli selama masa tenang ini. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya praktik politik uang atau serangan fajar serta mengawasi kesiapan TPS menyambut hari pemilihan.(TRIBUNJOGJA.COM)

Penulis: ing
Editor: Ari Nugroho
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved