Breaking News:

Kriminalitas

Heroik! Dijambret Dompetnya, Wanita ini Kejar dan Tabrak Motor Penjambret

"Pas sudah dekat dengan motor jambret, saya pegang stang motor kuat-kuat dan saya tabrak dari belakang motor jambretnya," ujar korban.

Penulis: rid | Editor: Gaya Lufityanti
TRIBUNJOGJA.COM / Pradito Rida Pertana
Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu Hendarto (Kanan) saat menyerahkan piagam penghargaan kepada Cut Awlyina (18), mahasiswi asal Dukong, Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung yang berani mengejar dua tersangka yang menjambret dompetnya. Senin (4/6/2018). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Merasa tiket mudik yang disimpan dalam dompetnya dijambret, membuat Cut Awlyina (18), mahasiswi asal Dukong, Tanjung Pandan, Belitung, Bangka Belitung langsung mengejar dua orang yang menjambret dompetnya di Sinduadi, Mlati, Sleman kemarin, Jumat (1/6/2018) dini hari.

Bahkan, Cut yang seorang diri ini terlibat aksi kejar-kejaran dengan penjambret, hingga akhirnya Cut menabrak sepeda motor matik yang dikendarai dua orang tersangka dan berakhir dengan diamankannya kedua tersangka oleh petugas Polsek Mlati, Sleman.

Baca: Perda KTR Kulonprogo Diganjar Penghargaan dari Menkes

Diungkapkan Mahasiswi semester 4 ini, bahwa ia semula mengantarkan teman kosnya ke Stasiun Lempuyangan usai waktu sahur.

Selesai mengantarkan temannya itu, Cut langsung berniat pulang ke indekosnya di daerah Mlati. Dalam perjalanan tersebut, Cut mengendarai sepeda motor jenis bebek seorang diri.

Diakuinya pula, Cut memang menyimpan smartphone dan dompetnya di saku jaket yang ia kenakan.

Bahkan acap kali ia memegang saku jaketnya untuk memeriksa keberadaan dompet dan smartphonenya.

Perjalanan pun berlanjut, sekitar jam 5 pagi Cut melintas dengan sepeda motornya di Jalan Mesan Baru, tepatnya di sebelah barat Rumah Sakit Sakinah Idaman, Sinduadi, Mlati, Sleman dari arah timur ke barat.

Dilanjutkannya, di Jalan tersebutlah wanita berhijab ini tiba-tiba dipepet dua orang dengan sepeda motor jenis matik dan langsung mengambil dompet di kantong jaket sebelah kiri yang ia kenakan.

Baca: Disdik Sleman akan Tingkatkan Sarana dan Prasarana UNBK

Dua orang tersebut langsung memacu kendaraannya ke arah barat, merasa dompet berisi uang tunai Rp370 ribu, surat-surat berharga dan tiket mudiknya dijambret Cut langsung mengejar kedua orang tersebut.

"Yang ngambil itu dari samping kiri saya dan langsung diambil gitu dompet saya. Langsung saya kejar, karena kalau nggak diambil gimana, kan tiket pesawat untuk pulang di dompet, dan saya juga mau ketemu keluarga saya," katanya saat berada di Mapolsek Mlati, Senin (4/6/2018).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved