Kota Yogya

Prosesi Pecah Kendi Warnai Pelepasan Truk Logistik Pemilu di Kota Yogyakarta

Pemecahan kendi menjadi simbolis dilepaskannya truk-truk pengangkut logistik Pemilu 2019 menuju ke 45 kelurahan yang ada di 14 kecamatan di Kota Yogya

Prosesi Pecah Kendi Warnai Pelepasan Truk Logistik Pemilu di Kota Yogyakarta
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti didampingi Komisioner KPU DIY, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Bawaslu Kota dan perangkat kedinasan lainnya melakukan prosesi pecah kendi di sela peluncuran truk logistik pemilu 2019 di Gudang Jaranan KPU Kota Yogyakarta, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Prosesi pecah kendi mewarnai pelepasan truk logistik pemilu 2019, di Gudang KPU Kota Yogyakarta, Senin (15/4/2019).

Dari pantauan Tribunjogja.com, berlokasi di Gudang Jaranan, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti melakukan prosesi pemecahan kendi didampingi Komisioner KPU DIY, Ketua KPU Kota Yogyakarta, Bawaslu Kota dan perangkat kedinasan lainnya.

Pemecahan kendi menjadi simbolis dilepaskannya truk-truk pengangkut logistik Pemilu 2019 menuju ke 45 kelurahan yang ada di 14 kecamatan di Kota Yogyakarta sekaligus menjadi tanda restu dan doa agar proses distribusi berjalan lancar dan aman.

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Haryadi Suyuti, Walikota Yogyakarta menuturkan dalam distribusi logistik kali ini, pihaknya berharap pada H-1 pencoblosan, semua logistik dan alat kelengkapan TPS sudah ada di TPS.

"Ada 309.469 pemilih di Kota Yogyakarta, jumlah ini benar-benar harus dilayani di masing-masing TPS yang tersebar di Kelurahan," katanya kepada wartawan.

Haryadi menambahkan, proses penggunaan hak suara oleh masyarakat pada 17 April mendatang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan damai.

Tak ada gejolak yang diakibatkan dari penyelenggaraan pemilu ini.

"Harapan kami semua bisa berjalan lancar tertib dan aman," tambahnya.

Lebih lanjut, Haryadi pun menghimbau agar masyarakat Kota Yogyakarta dapat memanfaatkan momen pesta demokrasi ini menjadi sebuah pesta yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Baca: Tinggal 2 Hari, KPU Kota Yogyakarta Pastikan Logistik Pemilu Sampai ke TPS Tepat Waktu

Haryadi mengajak warga untuk menggunakan hak pilihnya dalam menentukan pemimpin masa depan Indonesia.

"Mulai pukul 07.00 hingga 13.00 menjadi waktu untuk mencoblos dan menggunakan hak pilihnya bagi seluruh masyarakat. Semoga lancar, semua aman dan tertib," sebutnya.

"Saya tahu masyarakat Kota Yogyakarta adalah masyarakat yang terdidik dan mereka mengerti apa yang harus dilakukan pada 17 April besok, silahkan datang ke TPS, logistik sudah siap di TPS, dan silahkan gunakan hak pilih anda," lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga turut berterimakasih kepada penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU Kota Yogyakarta yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sejauh ini.

Haryadi berharap, kerjasama antar lembaga bisa semakim meningkatkan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 kali ini.

"Saya harap Bawaslu juga tetap mengawasi kinerja ini. Kerjasama KPU, TNI Polri, Pemerintah dan Bawaslu ini kita harap bisa terus bersinergi sehingga bisa menciptakan pemilu yang baik," sebutnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved