Kota Yogyakarta

Tinggal 2 Hari, KPU Kota Yogyakarta Pastikan Logistik Pemilu Sampai ke TPS Tepat Waktu

KPU Kota Yogya memastikan dalam sisa waktu yang tinggal dua hari lagi ini logistik pemilu 2019 akan sampai di kecamatan dan kelurahan di Kota Yogya.

Tinggal 2 Hari, KPU Kota Yogyakarta Pastikan Logistik Pemilu Sampai ke TPS Tepat Waktu
TRIBUNJOGJA.COM / Wahyu Setiawan
Seorang pekerja membawa kotak suara dalam proses loading logistik pemilu 2019 di Gudang Jaranan KPU Kota Yogyakarta, Senin (15/4/2019). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - KPU Kota Yogyakarta memastikan dalam sisa waktu yang tinggal dua hari lagi ini logistik pemilu 2019 akan sampai di kecamatan dan kelurahan-kelurahan yang ada di Kota Yogyakarta.

Bahkan, Hidayat Widodo, Ketua KPU Kota Yogyakarta memastikan pada hari pencoblosan, logistik pemilu sudah siap di TPS masing-masing.

"Malam hari sudah sampai di TPS dan (Rabu) jam 6 pagi semua TPS sudah siap," katanya kepada wartawan di sela peluncuran truk pengangkut logistik di Gudang Jaranan KPU Kota Yogyakarta, Senin (15/4/2019).

Baca: Menikmati Manis-Gurihnya Gurameh Bakar Ala Jambon Resto

Dari informasi yang dihimpun Tribunjogja.com, rencananya, logistik pemilu akan dikirim dalam dua hari yakni pada Senin dan Selasa.

Enam kecamatan pada hari pertama dan delapan kecamatan pada hari kedua dan mencakup sejumlah 1.373 TPS di seluruh Kota Yogyakarta.

Enam Kecamatan tersebut di antaranya Danurejan, Jetis, Mantrijeron, Pakualaman, Wirobrajan dan Umbulharjo dengan total 21 kelurahan yang mengampu kurang lebih 619 TPS.

Sedangkan di hari kedua yakni pengiriman ke delapan kecamatan lain, di antaranya Tegalrejo, Gedongtengen, Gondokusuman, Gondomanan, Kotagede, Keraton, Mergangsan dan Ngampilan dengan total 24 kelurahan dan 754 TPS.

Baca: Hasil Quick Count Pilpres 2019 Dirilis Lembaga yang Terverifikasi KPU

Mepetnya waktu pengiriman logistik yang ada di Kota Yogyakarta bukan tanpa alasan, Hidayat menjelaskan, hal ini dikarenakan memang Kota Yogyakarta mendapatkan jatah penerimaan logistik yang lebih lama ketimbang daerah lain.

"Sehingga waktu kami untuk proses sortir lipat dan persiapan logistik lainnya terbatas namun dengan waktu yang ada kami terus mengusahakan semua berjalan dengan cepat dan tepat dengan waktu yang ada agar logistik tetap sampai TPS sesuai waktunya," katanya.

Hidayat memastikan dalam pengiriman logistik semua sudah dalam kondisi tersegel dengan disaksikan langsung oleh pihak TNI, Polri bahkan pemerintah daerah.

"Pengiriman kita juga dikawal oleh pihak kepolisian masing-masing truk ada dua anggota kepolisian," sebutnya.

Hidayat berharap pengiriman logistik berjalan lancar.

"Semoga semua sesuai dengan yang telah ditentukan," tutupnya. (*)

Penulis: Wahyu Setiawan Nugroho
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved