Yogyakarta

SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Berbagai kalangan melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok
TRIBUNJOGJA.COM / Yudha Kristiawan
Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta Cahyono menyerahkan dana bantuan hasil penggalangan dana peduli bencana gempa bumi Lombok kepada Muhammad Arifin Ketua LAZISMU kota Yogyakarta, Jumat (10/8/2018). 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yudha Kristiawan

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Gerakan peduli bencana gempa bumi Lombok terus mengalir.

Berbagai kalangan melalui beragam cara menggalang dana bantuan untuk korban bencana gempa bumi yang terjadi beberapa waktu lalu.

Satu di antaranya datang dari SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, Jumat (10/8/2018).

Baca: Dampak Gempa Lombok, Yogyakarta Siap Tampung Wisman

Muhammad Razes Taufik, Kepala Bidang Islam Kemuhammadiyahan, Bahasa Arab dan Budaya Hidup Islami (ISMUBA) SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta menjelaskan, pagi ini digelar puncak penggalangan dana peduli bencana gempa bumi Lombok.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah melakukan penggalangan dana ini sejak sepekan lalu. 

Dari penggalangan dana ini terkumpul sekitar Rp 12.550.000.

Kegiatan ini bukan kali pertama dilakukan.

Setiap ada bencana alam atau tragedi kemanusiaan, pihak sekolah menggelar penggalangan dana.

"Kegiatan penggalangan dana ini untuk pendidikan karakter anak. Sejak dini diharapkan anak anak sudah belajar peduli terhadap sesama. Puncak acara penggalangan dana digelar sebagai sarana membangkitkan simpati dan empati agar anak anak lebih bersemangat lagi menolong sesama," jelas Taufik pada Tribunjogja.com usai acara. 

Lanjut Taufik, pada puncak penggalangan dana yang melibatkan sebanyak 768 siswa dan seluruh penghuni sekolah beberapa acara digelar, di antaranya, tilawah Al-Qur'an dan Salat Duha dilanjutkan Salat gaib.

Baca: Gempa 7,0 SR Munculkan Fenomena Likuifaksi Tanah di Lombok Utara, Begini Penampakannya

Di kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Wirobrajan 3 Yogyakarta, Cahyono berharap, gerakan penggalangan dana peduli korban gempa bumi Lombok bisa masif seperti gerakan penggalangan dana kemanusiaan sebelumnya.

"Kita berharap semoga bisa masif seperti gerakan peduli Rohingya. Dana bantuan yang terkumpul kita serahkan melalui LAZISMU Yogyakarta untuk kemudian diserahkan ke korban bencana gempa bumi Lombok," imbuh Cahyono. (*)

Penulis: yud
Editor: Gaya Lufityanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help