Organda DIY Bentuk Konsep Moda Transportasi Umum Menuju Bandara Kulonprogo

Angkutan lintas nantinya akan menghubungkan daerah di sekitar bandara untuk bisa masuk ke arah bandara.

Organda DIY Bentuk Konsep Moda Transportasi Umum Menuju Bandara Kulonprogo
Net
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Organisasi angkutan darat (Organda) DIY telah merancang konsep untuk menunjang keberadaan Bandara Internasional Kulonprogo yang direncanakan akan beroperasi pada 2019 mendatang.

Ketua Organda DIY, Agus Andriyanto, menjelaskan beberapa transportasi massa dan kelengkapan lainnya yakni taksi, pemandu moda, angkutan pariwisata, serta AKDP akan mengambil peran di dalamnya.

"Yang jelas nanti taksi pasti ada di situ, karena merupakan yang paling mobile, gampang, dan memiliki privacy," ucapnya seusai melakukan audiensi dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X di Kepatihan, Kamis (16/2/2017) kemarin.

Sementara itu, lanjutnya, angkutan lintas nantinya akan menghubungkan daerah di sekitar bandara untuk bisa masuk ke arah bandara.

Selanjutnya AKDP kemungkinan juga bisa menjadi satu layanan dengan angkutan lintas untuk memberikan akses masuk ke bandara.

"Jika memungkinkan ada angkutan pariwisata, yang mungkin dibentuk satu layanan yang bisa mengadakan pelayanan khusus kendaraan transit di bandara untuk menuju objek di sekitar bandara," paparnya. (*)

Penulis: kur
Editor: ton
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help