Berita Sleman Hari Ini

659 Pelari Meriahkan Sleman Temple Run

Sleman Temple Run tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 659 pelari profesional maupun pemula yang terbagi ke dalam 3 kategori race yaitu 25 K, 13 K, da

istimewa
Pelaksanaan Sleman Temple Run di Candi Banyunibo pada hari Minggu (20/11/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, Sleman - Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo melepas peserta Sleman Temple Run tahun 2022, yang berlangsung di Candi Banyunibo pada  Minggu (20/11/2022). 

Usai melepas peserta dengan kategori race 25K dan 13K, Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo juga ikut serta melakukan start bersama 315 peserta kategori race 7 K.

Pelaksanaan event lari Sleman Temple Run tahun 2022 ini diikuti oleh sebanyak 659 pelari profesional maupun pemula yang terbagi ke dalam 3 kategori race yaitu 25 K, 13 K, dan 7 K. 

Selain diikuti oleh pelari dalam negeri, kegiatan event lari itu juga diikuti oleh peserta dari berbagai negara yaitu, Argentina, Australia, Belanda, Belgia, Canada, Hungaria, India, Inggris, Jerman Barat, Norwegia, Srilanka, Swiss, Syprus, Amerika Serikat, Vietnam, Yunani dan Zimbabwe.

Baca juga: Digelar 20 November 2022, Sleman Temple Run #7 Akan Tampilkan Potensi Budaya

Seperti tahun sebelumnya, penyelenggaraan Sleman Temple Run tahun 2022 ini juga mengambil rute kawasan sekitar Candi Banyunibo, Candi Ijo, Candi Miri, Spot Riyadi dan beberapa kawasan lainnya yang menampilkan potensi wisata candi dan alam di wilayah Sleman.

"Dalam event lari yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini, disiapkan rute yang menampilkan berbagai potensi wisata di Sleman , sehingga dapat menambah daya tarik bagi pariwisata dan diharapkan event lari ini menjadi event lari unggulan yang dinanti-nanti sehingga dapat mendorong pemulihan pariwisata pasca pandemi khususnya di wilayah Sleman ," jelas Bupati Sleman , Kustini Sri Purnomo, melalui keterangan resmi Pemerintah Kabupaten Sleman

Sementara itu, Kapala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman , Ishadi Zayid menuturkan, tahun 2022 merupakan yang ketujuh kalinya Sleman Temple Run diselenggarakan. 

Menurutnya, Sleman Temple Run tersebut menjadi satu di antara sarana dalam memperkenalkan potensi wisata yang berada di Sleman baik di tingkat nasional, maupun internasional.

Ia berharap kondisi pariwisata pasca pandemi ini berangsur membaik sehingga kepesertaan Sleman Temple Run di tahun yang akan datang, akan semakin meningkat.( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved