Berita Jogja Hari Ini

Polda DIY Adakan Program Jumat Curhat Online untuk Mendengar Keluhan Warga

Berbagai upaya telah dilakukan Polda DIY untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga DIY. Salah satunya adalah program Jumat Curhat

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Program Jumat Curhat Online yang dimana Polda DIY membuka masukan, saran, keluhan, dan kritikan agar Polda DIY dalam melayani masyarakat lebih baik ke depannya. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Berbagai upaya telah dilakukan Polda DIY untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya warga DIY.

Salah satunya adalah program Jumat Curhat Online yang dimana Polda DIY membuka masukan, saran, keluhan, dan kritikan agar Polda DIY dalam melayani masyarakat lebih baik ke depannya.

Kabidhumas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menjelaskan, saat ini warga netizen sudah mengenal yang namanya media sosial.

Baca juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Klitih di Gedongkuning Laporkan Penyidik ke Propam Polda DIY

Terkadang warga menyampaikan uneg-unegnya baik curhatan pribadi atau keluhan pelayanan publik di curahkan di berbagai platform media sosialnya.

Dinamika di Yogyakarta sendiri, para netizen-nya lebih sering mengungkapkan keluhan atau pendapatnya di group media sosial Facebook.

Peluang ini yang ditangkap oleh kepolisian (Polda DIY) untuk memperbaiki kinerjanya.

"Kami menangkap pesan tersebut, maka tercetuslah ide membuat program Jumat Curhat Online," ujarnya.

Menurutnya program ini nantinya tidak hanya secara live streaming secara langsung di platform Facebook, namun akan disiarkan melalui media lainnya.

"Ini program baru, saat ini kita daring (dalam jaringan) secara langsung melalui Facebook, nantinya secara bersamaan live streaming juga melalui platform lainnya," jelasnya.

Sementara itu, Wakapolda DIY Brigjen Pol R Slamet Santoso menyampaikan apresiasinya terhadap program yang diinisiasi oleh Bidang Humas Polda DIY ini.

Baca juga: Perkembangan Pembangunan Tol Yogyakarta-Bawen Wilayah Magelang dan Sleman

Di samping dapat mensosialisasikan informasi kepolisian, program ini dapat menampung kritik saran dari masyarakat.

"Saya mengajak kepada sedulur Yogyakarta untuk berpartisipasi berikan masukan saran dan kritikan agar kami lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan,"

"Bisa komen di program ini, atau melalui layanan 110 bebas pulsa, atau nomor telepon yang sudah disebar," ajaknya.

Program yang diselingi dengan live musik dari Progo Band ini akan disiarkan setiap hari Jumat pukul 13.00 - 15.00 WIB melalui akun resmi Facebook Polda DIY @poldajogja. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved