Advertorial

Kustomfest 2022 Akan Dimeriahkan Oleh Beberapa Guest Star 

Indonesia kustom kulture festival atau Kustomfest 2022, menjadi event motor kostum bergengsi di Indonesia yang kembali digelar secara offline di Jogja

TRIBUNJOGJA.COM/Neti Istimewa Rukmana
Foto bersama usai penandatanganan kerja sama Kustomfest dan Ambarrukmo mengenai pelaksanaan Kustomfest 2022, di Porta by Ambarrukmo, Selasa (27/9/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Indonesia kustom kulture festival atau Kustomfest 2022, menjadi event motor kostum bergengsi di Indonesia yang kembali digelar secara offline di Jogja Expo Center pada 1-2 Oktober 2022 pukul 09.00-22.00 WIB.

Mengusung tema #We’llbeback, Kustomfest 2022 menjadi penanda kebangkitan dan juga nada optimis bahwa semua akan normal kembali terlepas dari masa pandemi yang melanda sekitar tiga tahun belakangan ini.

Tema itu diangkat dari adanya cerminan 11 tahun Kustomfest yang telah hadir di Indonesia dengan memberikan inspirasi puluhan ribu motor kostum.

CO Founder Kustomfest, Aan Fikriyan, mengatakan, pelaksanaan Kustomfest 2022 menjadi puncak perayaan kehadiran motor kostum di Indonesia setelah adanya Kustomfest edisi galeri yang digelar pada dua tahun lalu. 

Baca juga: Mychell Chagas Sangat Menantikan Gol Perdananya Untuk PSS Sleman di Laga Besok dan Berikutnya

"Menariknya, pada festival kesebelas ini, tidak sekadar tema We’ll Be Back. Tetapi, akan ada banyak sekali hal baru yang kami hadirkan. Kalau biasanya kami menghadirkan tamu internasional, tetapi saat ini ada karya-karya legendaris masterpiece mereka yang dihadirkan secara khusus," ucap Aan kepada awak media, saat jumpa pers di lantai satu Porta by Ambarrukmo, Selasa (27/9/2022).

Tercatat Luck MC builder kenamaan Jepang akan membawa motor 'Shirley Junior' berbasis H-D FLH 1969 milik bassis eksentrik band Red Hot Chili Pepper serta Mr. Flea, Custom Works Zon juga akan membawa 'Huracan' yang dibangun dari H-D Twincam 2021.

Sementara itu, pihaknya juga menghadirkan, Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company yang membawa karya 'Highway Fighter' dari BMW RNineT 2014.

Cheetah Custom Cycles salah satu penggerak flat track di Jepang juga akan mengirimkan 'The Comet 45' H-D WL 45ci. 

Tidak hanya itu saja, Sure Shot salah satu builder ternama dari Jepang juga mengirimkan motor 'DST' sebuah motor H-D Dyna 1997 yang menjadi motor The Best of Show Mooneyes Hotrod Custom Show. Mooneyes Company juga akan mengirimkan mobil legendaris 'Moon Bug' sebuah VW Type 1 Dragrace 2300 cc.

Adanya animo yang tinggi pada Kustomfest 2022, pihaknya akan menyuguhkan balap Flattrack di area belakang Jogja Expo Center. 

Beberapa kelas untuk balap serong kiri itu, sudah disediakan oleh tim Kustomfest dan khusus disiapkan dengan dukungan beberapa pegiat balap tersebut termasuk Flatout Friday salah satu pencetus event balap Flat track di Amerika Serikat. 

Sementara itu, Founder Kustomfest, Lulut Wahyudi, mengatakan, Kustomfest 2022 akan menggelar berbagai macam hal lain yang sangat relate dengan dunia kustom.

"Di situ ada tato show dan BMX. Kita suka tato dan kita pernah main di BMX. Kemudian ada low rider dan sebagainya yang itu hal daily activity anak-anak kustom," tutur Lulut.

Pihaknya akan menampilkan motor kostum sebanyak 150 motor dan 42 mobil dari 600 admission Kostumfest 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved