Berita Kota Yogya Hari Ini

SIMAK Deretan Event Ini Siap Meriahkan HUT ke-266 Kota Yogyakarta Selama 1-9 Oktober 2022

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggulirkan rangkaian agenda menarik pada perayaan HUT ke-266, 7 Oktober mendatang. Mengusung tema 'Sulih Pulih

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/Azka Ramadhan
Penampilan salah satu seniman dalam agenda Wayang Jogja Night Carnival 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta menggulirkan rangkaian agenda menarik pada perayaan HUT ke-266, 7 Oktober mendatang. Mengusung tema 'Sulih Pulih Luwih' milad tahun ini dijadikan momentum kebangkitan pasca pandemi Covid-19 dua tahun terakhir.

Rangkaian seremoni bakal diawali, dengan peluncuran logo HUT ke-266 Kota Yogyakarta, pada 1 Oktober 2022, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, berbarengan dengan kegiatan nasional Pesona Budaya Nusantara.

Kemudian, pada 2 Oktober 2022, Pemkot bakal menggelar sepeda gembira dan senam sehat bertajuk Yogowes di Balai Kota setempat.

Baca juga: Begini Pengakuan Wali Murid tentang Jual Beli Seragam Sekolah di DI Yogyakarta

Sesuai rencana, event tersebut siap diikuti 2.500 peserta dari berbagai lapisan warga masyarakat, sehingga kemeriahan benar-benar terasakan.

Lantas ikon HUT Kota Yogyakarta yaitu Wayang Jogja Night Carnival (WJNC) didapuk sebagai puncak peringatan, yang dilangsungkan pada 7 Oktober 2022.

Kegiatan ini, bakal menampilkan tokoh pewayangan yang diperankan oleh perwakilan dari 14 kemantren di Kota Pelajar.

Menariknya, rute yang ditempuh pada edisi kali ini sudah kembali normal, dari Jalan Jenderal Sudirman menuju Jalan Margo Utomo dan melintasi kawasan Tugu Pal Putih untuk pementasan. Sebagai informasi, WJNC kini sudah masuk Kalender Event Nasional Kemenpaarekraf RI.

Selain itu, masih ada deretan event yang dipersembahkan bagi warga masyarakat. Mulai dari Sekati Ing Mall #2, Sekar Rinonce, Malioboro Seribu Kelir, Mandiri Fashion Show, Malioboro Night Coffee #4, pada 1-9 Oktober.

Baca juga: Polres Bantul Akan Segera Menetapkan Tersangka dalam Kasus Pencabulan dengan Korban Disabilitas

Sekretaris Daerah Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya pun menyampaikan, perayaan HUT ke-266 memang mempunyai makna istimewa, lantaran berada pada masa transisi dari pandemi menuju endemi. Sehingga, pihaknya bertekad membangun semangat, lewat momentum ini.

"Kami memastikan, bahwa ulang tahun kota adalah ulang tahunnya masyarakat Kota Yogya. Sehingga rangkaian event merupakan gambaran kolaborasi berbagai aktivitas yang diikuti semua komponen," tandas Aman. (aka)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved