Berita Bantul Hari Ini

Polres Bantul Akan Segera Menetapkan Tersangka dalam Kasus Pencabulan dengan Korban Disabilitas

Polres Bantul telah meningkatkan penyelidikan ke penyidikan dalam perkara dugaan pencabulan yang melibatkan korban dan pelaku yang keduanya adalah

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Polres Bantul telah meningkatkan penyelidikan ke penyidikan dalam perkara dugaan pencabulan yang melibatkan korban dan pelaku yang keduanya adalah penyandang disabilitas.  

Kasat Reskrim Polres Bantul AKP Archye Nevadha mengungkapkan bahwa pihaknya telah memeriksa tiga orang saksi terkait kasus dugaan pemerkosaan tersebut dan mendapat hasil visum awal.

Adapun tiga orang saksi tersebut terdiri dari saksi korban, ibu korban, dan tetangga korban yang diduga mengetahui kejadian tersebut.

Baca juga: Ramai di Twitter Minuman Kekinian Diduga Kebanyakan Gula, Dokter: Hati-hati Diabetes

Hasilnya polisi segera melakukan gelar perkara untuk menaikkan status kasus ke tahap penyidikan.
 
"Sampai saat ini kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi," ujarnya Senin (26/9/2022).

Selain itu, Archye mengungkapkan jika telah mendapatkan hasil visum awal terhadap korban.

Di mana hasil visum obgyn menyebut ada luka pada bagian kemaluan korban.

"Visum obgyn (kandungan), hasilnya belum keluar. Tapi kemarin saat kita mengantar korban ke rumah sakit kita sudah sempat dapat hasil visum awal, dan ada luka robek pada kemaluan korban," katanya.

Saat ini pihaknya masih membutuhkan keterangan dari saksi ahli psikolog dan juga hasil resmi visum dari RSUP DR Sardjito agar segera bisa menetapkan tersangka dalam gelar perkara kasus tersebut.

Ia berjanji akan menyelesaikan kasus tersebut secepatnya. Sementara saat ditanya terkait kondisi korban, Archye menyebut dalam pendampingan Dinas Sosial Kabupaten Bantul.  

"Kami tindaklanjuti terkait kasus dugaan persetubuhan ini. Dan sekarang korban berada di shelter Dinas Sosial Kabupaten Bantul," ungkapnya.  

Baca juga: Ini Tips Supaya UMKM Punya Jualan yang Laris Manis di Tokopedia

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, menjelaskan dugaan pencabulan terhadap korban berinisial KIW (11) dilakukan oleh tetangganya sendiri yang berinisial BJ pada Jumat (23/9/2022) sekitar pukul 13.00.

Dugaan pencabulan yang mengarah ke upaya pemerkosaan itu dilakukan oleh pelaku BJ di salah satu dusun di Sewon, Bantul.

Semula ibu korban bernama M kemudian melapor ke Polsek Mantrijeron Yogyakarta. 

Namun karena kejadian masuk wilayah Sewon kemudian diantar anggota Polsek Mantrijeron untuk melapor ke Polsek Sewon dan saat ini diambil alih oleh Polres Bantul. (nto) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved