Berita Kota Yogya Hari Ini

PT KAI Gelar Open House Balai Yasa Yogyakarta, Masyarakat Bisa Masuk dan Lihat Bengkel Kereta Api

HUT ke-77 KAI, PT KAI menggelar open house Balai Yasa Kereta Api . Open House akan dilaksanakan di 3 Balai Yasa , yaitu Balai Yasa Yogyakarta

TRIBUNJOGJA/Christi Mahatma Wardhani
Suasana Open House Balai Yasa Yogyakarta , Jumat (23/09/2022). 

Laporan Reporter Tribun Jogja Christi Mahatma Wardhani

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Menyambut HUT ke-77 KAI, PT KAI menggelar open house Balai Yasa Kereta Api . Open House akan dilaksanakan di 3 Balai Yasa , yaitu Balai Yasa YogyakartaBalai Yasa Surabaya Gubeng, dan di Balai Yasa Manggarai.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan open house bertujuan mengedukasi masyarakat terkait proses perawatan kereta dan lokomotif yang ada di berbagai Balai Yasa milik KAI.

KAI mengajak masyarakat untuk dapat melihat langsung seluk-beluk Balai Yasa yang selama ini tidak dapat diakses oleh masyarakat umum.

Baca juga: Cegah Pungli Terus Menjamur, Disdikpora DIY Bakal Atur Pedoman Sekolah untuk Menentukan Sumbangan

"Open house ini untuk memberikan wadah berinteraksi langsung antara masyarakat dan Balai Yasa Kereta Api. Kami ingin mengenalkan kepada masyarakat bahwa layanan KAI tidak hanya berada di lingkungan stasiun, tapi KAI juga memiliki bengkel kereta api yang modern yaitu Balai Yasa,"katanya, Jumat (23/09/2022).

Balai Yasa berperan dalam merawat sarana guna memastikan keselamatan dan kenyamanan pelanggan.

Dalam kegiatan Open House Balai Yasa , pengunjung dapat melihat dan memahami proses perawatan sarana, melihat kereta, gerbong, dan lokomotif yang sudah diperbaiki, hingga berbagai fasilitas perawatan Balai Yasa.

"Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan Open House Balai Yasa ini agar lebih mengenal dan memahami proses perawatan sarana kereta api. Dengan demikian, masyarakat akan semakin mencintai dan terus menggunakan kereta api sebagai transportasi pilihan saat bepergian,” ujarnya.

Sementara itu, Executive Vice President UPT Balai Yasa Yogyakarta, Eko Windu Widio Purnomo menerangkan antusiasme masyarakat untuk mengunjungi Open House Balai Yasa Yogyakarta tinggi.

Baca juga: Semar Nusantara & Diamond Pavilion Ajak Generasi Muda Investasi Emas Melalui Gold In Fest

Hal itu dibuktikan dengan tingginya pendaftaran peserta.

"Sejak dibuka pada 21 September 2021 lalu, sudah ada 2.735 orang, yang terbagi dalam tiga hari kunjungan. Untuk pendaftaran hari Minggu (25/09/2022) itu terbanyak yaitu 1.320, pendaftaran kami tutup karena kuota hanya 1.000. Kemudian Sabtu (24/09) ada 1.070 pendaftar," terangnya.

Selain menyaksikan proses perawatan Kereta Api , pengunjung juga bakal diajak untuk menjadi quality control.

Ia berharap open house bisa menjadi alternatif wisata edukasi di Yogyakarta(Maw)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved