Kisruh PPP

Kronologi Peserta Bimtek Lemparkan Botol Plastik Saat Suharso Masuki Ruang Mukernas PPP

Di tengah persiapan partai politik menghadapi konstelasi Pemilu 2024, internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) malah bergejolak.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Biro Pers Sekretariat Presiden
Suharso Monoarfa 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Di tengah persiapan partai politik menghadapi konstelasi Pemilu 2024, internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) malah bergejolak.

Musyawarah Kerja Nasiona (Mukernas) PPP yang dihadiri oleh pengurus DPP dan DPW di Serang, Banten pada Minggu (4/9/2022) lalu memutuskan untuk memecat Suharso Monoarfa dari jabatan Ketua Umum.

Suharso Monoarfa sendiri langsung merespon pemecatan tersebut.

Dia menegaskan menolak keputusan Mukernas yang memecat dirinya.

Di hadapan peserta Workshop Nasional Anggota DPRD Fraksi PPP se-Indonesia di Hotel Red Top Pecenongan, Jakarta, Selasa (6/9), Suharso menyatakan dirinya masih merupakan Ketua Umum PPP yang sah.

"Begini, begini, saya masih ketua umum. Saya adalah Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan. Apa yang telah dikembangkan adalah tidak benar," tegas Menteri PPN/Kepala Bappenas itu di depan pengurus PPP pendukungnya, dalam video yang beredar di kalangan awak media seperti yang dikutip dari Tribunnews.com.

Dalam acara Mukernas tersebut, Suharso terlihat datang mengenakan pakaian seragam berwarna hijau dengan lambang PPP di saku sebelah kiri.

Kehadiran Suharso ke acara itu sempat ditolak oleh peserta Bimtek PPP. Bahkan, lemparan botol plastik sempat melayang di area tersebut.

Di video itu juga terdengar suara penolakan terhadap kehadiran Suharso. "Keluar-keluar kita mau Bimtek," kata seorang kader dalam video.

Meski terdengar suara penolakan, Suharso tetap berdiri di atas panggung arena workshop. Ia dikelilingi sejumlah kader PPP. Lantunan salawat pun berkumandang dari kader PPP yang mengelilingi Suharso. Suasana juga terlihat lebih kondusif saat para kader melantunkan salawat.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved