Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Bantul Abdul Halim Apresiasi Kerukunan Warga Dusun Singosaren Imogiri

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi kekompakan dan guyub rukun masyarakat Dusun Singosaren, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih ketika membuka acara Merti Dusun Singosaren Kalurahan Wukirsari Kapanewon Imogiri, Minggu (28/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengapresiasi kekompakan dan guyub rukun yang ditunjukkan masyarakat Dusun Singosaren, Kalurahan Wukirsari, Kapanewon Imogiri, Bantul, yang sukses menggelar hajatan budaya Merti Dusun, Minggu (28/2022).

Baca juga: Bupati Halim Siap Pangkas Regulasi dan Birokrasi Demi Tarik Investasi di Bantul

Baca juga: Bupati Halim Naik Andong Ikuti Karnaval Kebangsaan di Imogiri Bantul

Abdul Halim Muslih berharap, semangat tersebut dapat terus hidup di tengah masyarakat, sehingga masyarakat Singosaren dapat hidup dengan damai dan bersinergi satu dengan yang lain.

“Jangan sampai ada konflik di tengah masyarakat yang tidak perlu. Jika ada masalah harus diselesaikan dengan baik, sehingga warga Singosaren dapat hidup rukun, tolong menolong, gotong royong, karena ini amanat leluhur kita. Perbedaan adalah hal biasa, perbedaan tersebut tidak bisa menjadi alasan untuk tidak rukun,” tegas Bupati Abdul Halim.

halim dusun merti ngosaren
Masyarakat Dusun Singosaren Wukirsari imogiri berebut isi Gunungan seusai kirab budaya Merti Dusun, Minggu (28/8/2022).

Semarak kegiatan Merti Dusun Singosaren ini terangkai kirab budaya. Peserta mulai memadati lokasi pemberangkatan di Lapangan Demi, sejak Minggu pagi.

Prosesi kirab budaya ini diikuti kurang lebih 500 peserta, dengan melewati sepanjang Jalan Imogiri Timur dan finis di Joglo Opak. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved