Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Menikmati Permainan Layangan di Pantai Samas Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih terlihat menikmati permainan layangan saat Festival Layangan di Pantai Samas Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih tampak gembira menerbangkan layangan sesuai pembukaan Festiva Layangan di Pantai Samas, Sabtu (20/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Dalam rangka membangkitkan ekonomi pariwisata Pantai Samas, Pokdarwis Srigading menggelar Festival Layangan dengan mengusung tema ‘Menyongsong Era Kemaritiman, Kebangkitan Wisata dan Kemandirian Budaya’.

Baca juga: Bupati Halim Sambangi Pedagang Pasar Bantul Sambil Cek Harga Kebutuhan Masyarakat

Baca juga: Bupati Halim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bantul Bangkit Lebih Kuat

Festival ini digelar pada Sabtu 20/7/2022, di Pantai Samas dan dibuka Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Selain lomba layang-layang, dalam festival ini juga digelar beberapa kegiatan dan lomba lainnya, mulai dari lomba foto dan mewarnai hingga seremoni pelepasan burung dan tukik serta pementasan seni tradisi Srigading.

Bupati Abdul Halim Muslih dengan menerbangkan burung serta pelepasan tukik, sebagai tanda dimulainya Festival Layangan ini. Orang nomor satu di Kabupaten Bantul pun menyampaikan apresiasinya kepada Pokdarwis Srigading.

“Festival Layangan Samas ini merupakan even pariwisata berbasis budaya, karena layangan adalah salah satu budaya bangsa yang masih menarik, relevan, dan diminati banyak orang. Di tengah gempuran permainan-permainan modern, permainan layangan ini patut kita lestarikan,” ucap Abdul Halim Muslih.

Lurah Srigading, Prabawa Suganda berharap, pada festival yang pertama kali diselenggrakan ini dapat membangkitkan ekonomi pariwisata lagi di Pantai Samas.

“Festival ini merupakan festival yang pertama kali dilaksanakan di Srigading. Harapan kita festival ini tidak dilaksanakan satu kali saja, tapi akan menjadi festival tahunan. Semua kita ketahui, bahwa pada 1970 destinasi wisata Pantai Samas adalah destinasi wisata paling digemari, tetapi dengan berjalanannya waktu menjadi redup dan tak berkembang lagi. Dengan digelarnya festival ini kedepannya, bisa memacu bangkitnya wisata Pantai Samas.” kata Prabawa. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved