Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Bantul Bangkit Lebih Kuat

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, bahwa peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum penting untuk meneruskan perjuangan pahlawan.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/IG @ABDULHALIMMUSLIH
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dan istri menaburkan bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyatakan, bahwa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia menjadi momentum penting bagi warga untuk meneruskan perjuangan para pahlawan yang telah gugur.

Baca juga: Penuh Haru dan Khidmat Tatkala Bupati Halim Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Bantul

Baca juga: Bupati Halim Jadikan HUT Kemerdekaan Indonesia Momentum Kebangkitan Ekonomi di Bantul

"Momentum HUT Kemerdekaan Indonesia ini adalah bagaimana seluruh warga Kabupaten Bantul semakin menyadari pentingnya tanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan pahlawan," ucap Abdul Halim Muslih seusai ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa Bantul, Rabu (17/8/2022).

Bupati Abdul Halim menyebutkan, hal itu sejalan tema peringatan ulang tahun Kemerdekaan RI tahun ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’.

"'Tema itu harus dilakukan bersama-sama, karena tak mungkin hanya dikerjakan pemerintah sendiri. Perjuangan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa Indonesia harus diteruskan para generasi bangsa sekarang ini,” papar Halim.

Bupati Bantul mengatakan, bahwa pahlawan sudah berjuang dan yang dibela adalah generasi bangsa, anak-anak cucu mereka. “Para leluhur kita, orang tua, dan mbah-mbah kita dulu yang berjuang, niatnya membela anak cucu kita ini. Maka menjadi tanggung jawab kita untuk melanjutkan perjuangan mereka," tegas Abdul Halim. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved