Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Penuh Haru dan Khidmat Tatkala Bupati Halim Kukuhkan Paskibraka Kabupaten Bantul

Isak tangis keharuan mengiringi acara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/IG @ABDULHALIMMUSLIH
HARU - Para anggota Paskibraka mencium bendera merah putih saat pengukuhan Paskibraka Kabupaten Bantul di Pendopo Manggala Parasamya Pemkab Bantul, Senin (15/8/2022) malam. 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Isak tangis keharuan mengiringi acara pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Bantul di Pendopo Manggala Parasamya Pemkab Bantul, Senin (15/8/2022) malam.

Baca juga: Bupati Halim Kepada Paskibraka Bantul: Laksanakan Tugas Mulia Ini Sebaik-baiknya

Baca juga: Inilah Pesan-pesan Bupati Halim Kepada Calon Anggota Paskibraka Bantul

Adalah, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengukuhkan 72 putra-putri Bantul terpilih menjadi anggota Paskibraka Kabupatan Bantul, yang akan bertugas pada upacara bendera peringatan Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia pada Rabu, 17 Agustus 2022 besok.

Suasana haru penuh khidmat itu terjadi tatkala seluruh anggota Paskibraka mencium bendera merah putih sebagai tanda kecintaan kepada tanah air dan bangsa. Terlebih, mereka akan bertugas sebagai pengibar bendera Sang Saka Merah Putih pada momen bersejarah, Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia.

“Laksanakan tugas mulia ini sebaik-baiknya. Selamat bertugas, semoga Allah SWT memberikan kelancaran,” ucap Bupati Abdul Halim Muslih memberikan semangat patriotisme kepada para anggota Paskibraka Bantul.

Bupati Abdul Halim mengingatkan, bahwa anggota Paskibraka harus memiliki dan terus menerus mengembangkan jiwa patriotisme. Tugas sebagai Paskibraka, kata Abdul Halim, adalah wujud kepercayaan dan kehormatan yang diemban putra putri terpilih ini.

“Pegangkan dan kembangkan jiwa patriotisme kalian kepada nusa dan bangsa. Ini tugas mulia yang kalian terima sebagai Paskibraka guna menambah tekad dan motivasi untuk terus mengembangkan diri menjadi putra putri Bantul yang unggul dan berdaya saing pada masa depan,” tegas Bupati Halim.

Sekadar diketahui, seusai menjalani proses seleksi serta latihan panjang, sebanyak 72 anggota Paskibraka Kabupaten Bantul dikukuhkan di Pendopo Manggala Parasamya Senin (15/8/2022). Pengukuhan ini berlangsung khidmat.

halim salaman paskibraka
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih menyelamati para anggota Paskibraka Kabupaten Bantul seusai pengukuhan di Pendopo Manggal Parasamya Pemkab Bantul, Senin (15/8/2022).

Kesungguhan dan keseriusan anggota Paskibraka terpancar jelas di wajah mereka, mengingat tugas mulia yang nantinya mereka lakukan.

“Kepada 72 anggota Paskibraka, tanggung jawab meletakkan sang saka merah putih pada tempat tertingginya, diserahkan pada kalian. Hal ini tentu menjadi momen yang membanggakan, mengingat selama dua tahun masa pandemi, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI dilakukan secara terbatas,” lanjut Halim.

Sejalan jiwa patriotisme yang ditanamkan pada anggota Paskibraka, mereka juga diharapkan dapat menjadikan lima hikmah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved