Bupati Bantul Abdul Halim Muslih

Bupati Halim Jadikan HUT Kemerdekaan Indonesia Momentum Kebangkitan Ekonomi di Bantul

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum untuk menginspirasi kebangkitan ekonomi di Bantul.

Editor: Agus Wahyu
TRIBUNJOGJA.COM/ISTIMEWA
Bupati Bantul Abdul Halim Muslih bersama Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo seusai upacara peringatan HUT ke-177 Kemerdekaan RI di Rumah Dinas Bupati Bantul, Rabu (17/8/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, BANTUL - Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan, peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia menjadi momentum untuk menginspirasi kebangkitan ekonomi di Kabupaten Bantul lebih cepat pulih setelah pandemi Covid-19.

Baca juga: Bupati Abdul Halim Berharap Indonesian Custom Show Dapat Mendorong Bantul Jadi Kota Kreatif Dunia

Baca juga: Bupati Halim Minta OPD Bantul Maksimalkan Pemanfaatan Produk Lokal

“Pemerintah telah mengambil tema peringatan kemerdekaan tahun ini ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’. Hal ini mengandung makna untuk mendorong kebangkitan ekonomi kabupaten segera bangkit,” ucap Bupati Abdul Halim, seusai rangkaian peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia di lingkungan Pemkab Bantul, Rabu (17/8/2022).

Abdul Halim Muslih pun menginginkan, kebangkitan ekonomi pascapandemi Covid-19 ini bisa dilakukan.

“Saat ini pandemi Covid-19 di Indonesia, termasuk Bantul sudah semakin terkendali. Kasusnya semakin sedikit dan warga yang terpapar juga tak begitu banyak. Namun demikian, pandemi tetap harus diwaspadai, karena mereka yang kena merupakan orang tanpa gejala (OTG),” ujar Halim mengingatkan.

Bupati Bantul menambahkan, Pemkab Bantul terus melakukan berbagai upaya untuk mendukung kebangkitan ekonomi. Mulai memfasilitasi pelaku UMKM dalam pameran produk hingga bazar UMKM.

“Beberapa even telah kami gelar, di antaranya kemarin Bantul Creative Expo, Expo Pemuda Bantul, juga pameran Craft and Fashion Expo di Malioboro Mall. Kami berkomitmen untuk memulihkan ekonomi UMKM di Bantul,” tandasnya. (ayu)

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved