Pantai Nongsa, Tempat Menikmati Pesona Bahari di Utara Pulau Batam

Dengan pemandangan yang ditawarkan, tak heran jika Pantai Nongsa sering dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan atau libur nasional.  

Penulis: DNA | Editor: Sheila Respati
Dok. Humas Dinpar Kepri
Pantai Nongsa di Batam. 

TRIBUNJOGJA.COM – Batam memiliki banyak pantai yang menawan, seperti Pantai Viovio, Pantai Tanjung Pinggir, dan Pantai Melayu. Selain ketiga pantai ini, ada juga Pantai Nongsa yang tak kalah indahnya.

Pantai yang terletak di Kelurahan Sambau, Kecamatan Nongsa ini merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Batam.

Selain dihadapkan dengan perairan pantai yang luas dan jernih, wisatawan juga dapat melihat Singapura dan Malaysia di seberang lautan.

Dengan pemandangan yang ditawarkan, tak heran jika Pantai Nongsa sering dikunjungi wisatawan saat libur akhir pekan atau libur nasional.  

Untuk diketahui, Pantai Nongsa menjadi salah satu penguat dan promosi wisata Kepulauan Riau (Kepri) saat dilanda pandemi Covid-19. Pendapatan Asli Daerah (PAD) pun ikut meningkat berkat sumbangsih pantai ini.

Daya tarik Pantai Nongsa

Selain bisa melihat negara tetangga sebagai background pantai, wisatawan juga akan menemukan keberadaan Pulau Putri yang tersembunyi di Nongsa.

Pulau Putri merupakan pulau yang berbatasan dengan Selat Singapura di Kepulauan Riau (Kepri).

Lokasi Pulau Putri tidak begitu jauh dari bibir Pantai Nongsa. Wisatawan bisa mengunjungi pulau ini dengan menggunakan pancong atau perahu kayu bermesin yang memakan waktu sekitar 10 menit.

Saat di Pulau Putri Anda bisa mengabadikan banyak panorama eksotis, seperti pemandangan kapal-kapal yang berlalu lalang di Selat Philips antara Batam dan Singapura.  

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved