Breaking News:

Partai Gerindra Gelar Rakernas Agustus, Minta Jawaban Kesediaan Prabowo Diusung di Pilpres 2024

Dalam rakernas tersebut, jika Prabowo Subianto siap diusung menjadi capres dari Partai Gerindra, maka akan menjadi momentum deklarasi capres 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Kompas
Ketua Umum Partai Gerindra. Partai Gerindra akan menggelar rakernas pada Agustus mendatang 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Partai Gerindra akan meminta jawaban dari Ketua Umum Prabowo Subianto terkait kesiapannya untuk diusung sebagai calon presiden (Capres) melalui rapat kerja nasional yang akan digelar Agustus mendatang.

Dalam rakernas tersebut, jika Prabowo Subianto siap diusung menjadi capres dari Partai Gerindra, maka akan menjadi momentum deklarasi capres 2024.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (29/6/2022).

"Kita akan rencanakan paling lambat Agustus sudah Rakernas," ungkap Dasco.

"Ya kira-kira begitu, kita akan meminta jawaban dari Pak Prabowo untuk meminta kesiapan maju dari Gerindra," lanjut Wakil Ketua DPR RI ini.

Sementara itu sebelumnya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Jumat (24/6/2022) malam.

Pertemuan yang terjadi di Rumah Kertanegara.

"Jadi hari ini suatu pertemuan yang sudah lama direncanakan hanya karena covid 2 tahun lebih kita tidak bisa komunikasi langsung secara fisik," kata Prabowo saat jumpa pers usai pertemuan di Kertanegara dikutip dari Kompas.com.

Kendati saat disinggung soal adanya potensi koalisi yang dijalin antar Demokrat dan Gerindra, Prabowo menyebut kalau hal tersebut masih terlalu dini.

Bahkan dirinya menyatakan, budaya politik di Indonesian perihal kemungkinan koalisi bisa saja terjadi di akhir masa tahapan pemilu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved