Pilpres 2024

Menakar Elektabilitas Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo Jelang Pilpres 2024

Tiga lembaga survei melaksanakan survei elektabilitas tokoh jelang Pilpres 2024. Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo unggul

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Grafis Tribunnews/Gilang Putranto
Ilustrasi Pilpres 2024. Nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo unggul dalam survei yang dilaksanakan oleh Litbang Kompas, Lembaga survei Lingkaran Suara Publik dan Lembaga Survei Jakarta 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo terus menempati posisi tiga besar tokoh yang memiliki elektabilitas tertinggi berdasarkan hasil survei calon presiden Pilpres 2024.

Nama ketiganya unggul jauh dibandingkan dengan sejumlah tokoh lainnya mulai dari Puan Maharani, Agus Harimurti Yudhoyono, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, Erick Thohir hingga Ridwan Kamil.

Tak hanya satu lembaga survei, keunggulan Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo juga terlihat dari hasil survei sejumlah lembaga survei.

Dalam survei elektabilitas calon presiden Pilpres 2024 terbaru, nama Prabowo Subianto, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo menempati posisi tiga besar survei yang dilaksanakan oleh Litbang Kompas, Lembaga survei Lingkaran Suara Publik serta Lembaga Survei Jakarta.

Dari ketiga lembaga survei tersebut, nama Prabowo Subianto berada di posisi teratas.

Kemudian Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan bervariasi di urutan kedua dan ketiga.

Meski sejauh ini elektabilitas ketiganya selalu unggul, namun belum ada satu partai pun yang resmi mendeklarasikan ketiganya.

Hanya Partai Nasdem yang sudah secara resmi memilih tiga nama yang menjadi kandidat yang akan diusungnya di Pilpres 2024.

Dikutip dari Tribunnews.com, berikut hasil lengkap dari ketiga lembaga survei soal elektabilitas tokoh yang berpotensi diusun di Pilpres 2024 mendatang :

1. Litbang Kompas

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved