Pemilu 2024

Muhaimin Temui Prabowo, Partai Gerindra dan PKB Akhirnya Sepakat Kerja Sama Hadapi Pemilu 2024

Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menjalin kerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Via Kompas.com
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) memberi salam kepada media usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (18/6/2022). Dalam pertemuan tersebut, Gerindra dan PKB bersepakat bekerja sama menyiapkan Pileg, Pilpres dan Pilkada di Pemilu 2024 mendatang. 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat menjalin kerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024.

Kesepakatan tersebut terjadil dalam pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandara di kediaman Prabowo pada Sabtu (18/6/2022) malam.

Kerja sama antara Partai Gerindra dan PKB ini untuk menghadapi Pemilu 2024, baik itu Pileg, Pilpres maupun Pilkada serentak.

Muhaimin Iskandar datang ke kediaman Prabowo Subianto bersama dengan Wakil Ketua Umumnya Jazilul Fawaid dan Wakil Ketua Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda.

Sedangkan Prabowo didampingi hadir Wakil Ketua Umumnya Sugiono, Ketua Harian Sufmi Dasco, dan Sekretaris Jenderal Ahmad Muzani.

Usai pertemuan, Partai Gerindra dan PKB mengumumkan sepakat bekerja sama untuk menghadapi Pemilu 2024.

“Alhamdulilah kita sudah mencapai titik-titik pertemuan, titik-titik kerja sama, titik-titik kesepakatan,” papar Prabowo dikutip dari Kompas.com.

“Kita secara garis besar menyatakan keinginan kita masing-masing untuk bersama-sama bekerja sama untuk menghadapi Pilpres, Pileg, dan Pilkada 2024,” imbuh dia.

Baca juga: Peran Pers Dalam Menyongsong Pemilu 2024, Simak Paparan Dewan Pers Berikut Ini

Hal yang sama dikemukakan Muhaimin.

“Demi kebangkitan Indonesia raya,” kata Cak Imin disambut tepuk tangan jajaran partai.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved