Pilpres 2024

Surya Paloh Pilih Satu dari 3 Capres yang Diusulkan Tim Steering Committee Rakernas Partai Nasdem

Nantinya, dari ketiga nama tersebut, ketua umum akan memilih satu nama yang akan diusung oleh Partai Nasdem di Pilpres 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Kompas.com/Achmad Nasrudin Yahya
Ketua Umum Surya Paloh usai membuka workshop nasional anggota Fraksi Nasdem DPRD provinsi dan kabupaten dan kota se-Indonesia gelombang II di Hotel Redtop, Jakarta, Kamis (28/10/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Tim steering committee Rapat Kerja Nasional (rakernas) Partai Nasdem sudah memilih tiga nama calon presiden yang akan diusulkan kepada Ketua Umum Surya Paloh.

Nantinya, dari ketiga nama tersebut, ketua umum akan memilih satu nama yang akan diusung oleh Partai Nasdem di Pilpres 2024.

Penyerahan ketiga nama yang sudah dipilih oleh Steering committee ini akan dilaksanakan pada Jumat (17/6/2022) malam ini.

Nama-nama yang dipilih ini menurut Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya diperoleh setelah tim Steering committee melaksanakan musyawarah.

Tim Steering committee akhirnya sepakat memilih tiga nama yang akan diajukan kepada ketua umum.

"Steering committee sudah memutuskan dan 3 nama sudah ada.  Nanti jam 20.00 WIB kita akan serahkan secara langsung.  Ketua Steering Comittee dalam hal ini Kakak Prananda Surya Paloh akan menyerahkan secara langsung kepada ketum," ujar Willy saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jumat (17/6/2022) seperti yang dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

Seluruh nama yang akan diusulkan kepada ketua umum ini menurut Willy berasal dari luar Partai Nasdem.

"Tunggu saja (pengumumannya). Yang penting ini bukan voting, semalam kami bermusyawarah, kami bermufakat, kami sudah punya nama di kantong," tuturnya.

Sementara itu, Willy mengatakan Surya Paloh akan memilih hanya 1 dari 3 capres yang diusulkan ini.

Menurutnya, Surya Paloh akan merenung dan berkontemplasi terlebih dahulu sebelum memutuskan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved