Kabar Artis

Marshanda Mengidap Tumor Payudara, Punya Firasat Akan Meninggal, Begini Kronologi Sakitnya 

Aktris Marshanda mengidap tumor payudara dan akui punya firasat akan meninggal dunia. Berikut kisahnya.

DOK. YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo
Marshanda saat ceritakan kronologi sakitnya kepada Denny Sumargo 

TRIBUNJOGJA.COM - Aktris Indonesia Marshanda baru-baru ini banyak diperbincangkan setelah tampil menjadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Denny Sumargo, yaitu “CURHAT BANG Denny Sumargo”.

Dalam acara yang tayang di kanal YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo, Rabu (15/6/2022) tersebut, Marshanda menceritakan kronologi bagaimana ia mengalami tumor payudara.

Selain itu, Marshanda juga mengaku punya firasat bahwa dirinya akan meninggal dunia.

Baca juga: Selamat! DOOMCHITA Secret Number Trending No 1 di YouTube Musik Indonesia, Ungguli BTS & NCT DREAM

Baca juga: Shooting di NASA, Video Klip One Direction Tembus 1 Miliar Views di YouTube

Kronologi Marshanda idap penyakit tumor payudara 

“Agustus 2021 aku tes lab, aku panas, demam tinggi banget, Agustus 2021. Panas tinggi banget sampai 39,5 (derajat Celcius), tapi nggak Covid-19, terus aku minta hasil tes lab, cek darah, semuanya lengkap tuh,” beber Marshanda.

Marshanda kemudian meminta tolong kepada seorang temannya untuk membaca hasil tes lab tersebut. 

Marshanda bercerita bahwa temannya itu merupakan seorang ilmuwan yang juga pemilik klinik penyembuhan alternatif bagi penderita kanker, HIV, dan lainnya.

“Dia baca hasil (tes) labku, dia nangis. Dia bilang… dia nggak bilang langsung di depan mukaku, tapi (dia bilang) ‘Please, mulai sekarang jaga diri karena ini (hasil lab kamu) kecenderungan angka-angka (hasil lab) orang-orang yang ada kecenderungan kanker,” kata Marshanda.

Sejak saat itu, Marshanda kemudian memeriksakan diri dan didapati ada daging tumbuh di payudara.

Baca juga: Soal Menumpahkan Emosi Marah Atau Sedih, Marshanda Pilih Menangis

“Lalu aku melakukan tes USG, mammogram, itu bulan Desember 2021. Dan di situ dibilang ada lebih dari dua tumor, yang satunya ukurannya 2,1 sentimeter (cm), yang satu lagi 2,4 cm, yang lain nggak kelihatan karena menyebar dan kecil-kecil,” jelas Marshanda.

“Tapi pada saat itu dibilangnya jinak, tumor jinak. Kalau jinak nggak kanker,” katanya.

“Nah dari semenjak itu kan Desember 2021, sekarang sudah bulan Juni 2022, sudah waktunya aku cek lagi, karena disuruh dokter, dalam enam bulan harus cek ya, gitu. Dan ukurannya itu sepertinya bertambah besar dari yang Desember lalu,” ujar Marshanda.

“Ukurannya (tumor di payudara) bertambah besar, (tapi) belum tahu nih, soal jinak dan tidak jinaknya. Nah, itulah yang sebetulnya aku nggak berani dan nggak mau bilang apapun itu hasil yang kemarin (cek) di Singapura,” kata Marshanda.

“Aku berusaha seoptimal sebaik mungkin gimana aku sekarang mikir positif, terus melakukan hal-hal yang bikin happy, sampai aku yakin bahwa tumor apapun ini nantinya hilang, maksudnya sembuh,” ujar Marshanda.

Marshanda mengaku punya firasat dirinya akan meninggal

Marshanda saat bercerita kepada Denny Sumargo
Marshanda saat bercerita kepada Denny Sumargo (DOK. YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo)

Menanggapi cerita Marshanda tentang penyakit tumor payudara yang dideritanya, Denny Sumargo selaku host “CURHAT BANG Denny Sumargo” menanyakan tentang depresi yang juga dialami Marshanda.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved