Disebut Akrab dengan Ulama, Ganjar Pranowo Didoakan Santri Dukung Ganjar DIY jadi Presiden 2024

Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024.

Penulis: Tribun Jogja | Editor: Hari Susmayanti
Istimewa
Santri Ponpes Nurur Dholam Pengasih Kulon Progo menggelar gebyar salawat dan doa bersama untuk mendoakan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Sebanyak 2.000 santri Pesantren Nurul Dholam, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar DIY menggelar gebyar selawat dan doa bersama.

Kegiatan ini untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menjadi Presiden 2024.

KH Abdullah Salam, selaku pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Nurul Dholam mengatakan,salah satu sikap pemimpin bangsa yang patut diteladani adalah pemimpin yang bisa merangkul semua golongan, termasuk kalangan pesantren, kyai dan ulama.

Abdullah menyebut, Ganjar adalah sosok pemimpin yang baik karena mampu merangkul tokoh agama. Hal itu terbukti, dari keseringan Ganjar mengunjungi pesantren-pesantren untuk bersilaturahmi dengan kalangan para santri dan ulama.

"Dengan Pak Ganjar menjadi presiden dan bisa menyatu dengan para ulama, semoga Indonesia menjadi Indonesia yang sangat jaya dan makmur," ujar Abdullah dalam keterangannya pada Jumat (10/6/2022).

Selain mampu merangkul kalangan kyai dan ulama, Abdullah menilai, Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan rajin mendengarkan keluhan rakyat secara langsung selama memimpin Jawa Tengah dua periode.

Oleh karena itu, Ganjar disebut layak menjadi presiden pada pilpres 2024 mendatang.

"Alhamdulillah setahu saya Pak Ganjar adalah orang yang bermasyarakat, peduli dengan rakyat kecil. Kalau Pak Ganjar menjadi presiden, semoga bisa bekerja sama dengan para ulama, karena kunci utama keberhasilan negara adalah ulama dan pejabat," ucap Abdullah.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar DIY, Ijtihadul Umam menuturkan, acara yang dihadiri ribuan santri dan masyarakat itu bertujuan untuk memperkenalkan sosok orang nomor satu di Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, kepada santri dan masyarakat.

Umam menambahkan, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang tidak asing lagi bagi kalangan kyai dan ulama karena menjadikan tokoh agama sebagai panutan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved