Berita Kriminal Hari Ini

Panik Ketahuan, Pelaku Pencurian Warung Sate di Klaten Tinggalkan Sepeda Motor

Kedua pelaku sempat panik saat aksinya diketahui penjaga warung sate dan memilih meninggalkan sepeda motor matik di tempat kejadian perkara (TKP).

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
Dokumentasi Humas Polres Klaten
Kedua tersangka percobaan pencurian di warung sate di Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan saat dihadirkan di Mapolres Klaten, Kamis (12/5/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Dua orang pelaku yang melakukan percobaan pencurian di sebuah warung sate sapi di Desa Ngering, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten , Jawa Tengah ditangkap polisi.

Kedua pelaku sempat panik saat aksinya diketahui penjaga warung sate dan memilih meninggalkan sepeda motor matik di tempat kejadian perkara (TKP).

Kedua pelaku yang diketahui berinisial S (60) dan E (30), kemudian ditangkap Satreskrim Polres Klaten bersama jajaran Polsek Jogonalan di rumahnya masing-masing, yakni di wilayah Kecamatan Wedi dan Cawas, Minggu (8/5/2022).

Waka Polres Klaten , Kompol Sumiarta menjelaskan, bahwa aksi percobaan pencurian yang dilakukan oleh kedua pelaku terjadi pada Sabtu (7/5/2022) sekitar pukul 23.30 WIB lalu.

Baca juga: Tersangka Coba Sepeda Motor di Showroom Klaten Lalu Bawa Kabur Ditangkap Polisi di Gunungkidul

Kedua pelaku yang saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka mencoba mencuri di warung sate yang berada di pinggir jalan Dusun Karangasem Desa Ngering.

Tersangka E (30) bertindak sebagai eksekutor dengan cara masuk ke dalam warung tersebut melalui jendela bagian belakang.

"Tersangka E berhasil masuk dengan cara menarik jendela bagian belakang warung dan tersangka S menunggu di luar warung sambil duduk di atas sepeda motor," ucap Kompol Sumiarta di Mapolres Klaten, Kamis (12/5/2022).

Menurut dia, ketika tersangka E masuk ke dalam warung, tersangka juga berhasil merusak kunci gembok pintu dalam warung dengan menggunakan linggis.

Namun, penjaga dari warung sate itu terbangun karena suara berisik dan mengecek sumber suara dari belakang warung tersebut.

Menyadari penjaga warung terbangun, tersangka E kembali keluar dengan cara melewati jendela tempat ia masuk tadi dan selanjutnya kabur melarikan diri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved