BPD DIY Dukung Pengembangan Pariwisata Berbasis Masyarakat di DI Yogyakarta Melalui Desa Digital

Bank BPD DIY turut mengambil peran dalam mendukung pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dalam menyambut bangkitnya pariwisata di DI Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM/ Sri Cahyani Putri Purwaningsih
Pimpinan Desk Kredit Mikro Kecil dan Konsumer Bank BPD DIY, Fera Mia Rosa ketika memberikan penghargaan kepada para mahasiswa finalis Lomba Penulisan Proposal Bisnis bekerjasama dengan ICSB DIY, Senin (25/4/2022) 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Sri Cahyani Putri Purwaningsih

TRIBUNJOGJA.COM, KULON PROGO - Bank BPD DIY turut mengambil peran dalam mendukung pengembangan pariwisata berbasis masyarakat dalam menyambut bangkitnya pariwisata di DI Yogyakarta .

Dukungan yang diberikan melalui desa digital

Pimpinan Desk Kredit Mikro Kecil dan Konsumer Bank BPD DIY, Fera Mia Rosa mengatakan untuk mewujudkannya, Bank BPD DIY bekerjasama dengan stakeholder tim percepatan akses keuangan daerah.

Terdiri dari biro perekonomian DIY, Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). 

Baca juga: M Ridwan Ingin Buka Usaha Kuliner di Yogyakarta Seusai Diresmikan Jadi Kiper Anyar PSS Sleman

Tujuannya untuk menggali sesuatu yang dibutuhkan masyarakat dalam mensukseskan gerakan percepatan akses keuangan daerah. 

"Pandemi Covid-19 memberikan hikmah banyak untuk bangkit secara digital. Kemarin saat pandemi sangat meminimalkan pertemuan langsung hingga meminimalkan transaksi berupa uang tunai. Sehingga BPD hadir melalui pembayaran digital berupa QRIS. Bahkan kita juga memperkaya fitur mobile banking," kata Fera usai acara talkshow Gerakan Kasih Ramadan Kulon Progo di Kawasan Tugu Malioboro, Bandara Yogyakarta International Airport (YIA), Senin (25/4/2022). 

Sementara dari sisi pembiayaan kredit, BPD DIY juga terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat agar segera bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. 

Pihaknya terus berkomitmen dengan menggelontorkan kredit murah seperti KUR dengan bunga 6 persen menurun per tahun atau setara 0,27 persen per bulan flat. 

Bahkan, BPD DIY masih memberikan subsidi tambahan sebesar 3 persen per tahun. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved