M Ridwan Ingin Buka Usaha Kuliner di Yogyakarta Seusai Diresmikan Jadi Kiper Anyar PSS Sleman

Resmi diperkenalkan kepada publik tempo hari, kiper anyar PSS Sleman, Muhammad RIdwan berkeinginan membuka bisnis di DI Yogyakarta

TRIBUNJOGJA.COM/ Taufiq Syarifudin
M. Ridwan (kiri) menangis seusai menang lawan Bali United 0-1 di Stadion Sultan Agung tanggal 9 Desember 2021 lalu. 

TRIBUNJOGJA.COM, SLEMAN - Resmi diperkenalkan kepada publik tempo hari, kiper anyar PSS Sleman, Muhammad Ridwan berkeinginan membuka bisnis di DI Yogyakarta.

Bagi pemain berusia 31 tahun itu bisnis merupakan persiapan menyambut masa pensiun dari dunia sepak bola.

Saat ini eks kiper Madura United itu sudah memiliki bisnis indekos di kawasan Jabodetabek, tempat yang tak jauh dari asal kelahirannya, Tangerang.

Sementara itu di Yogyakarta ia ingin membuka bisnis lainnya.

“Insya Allah jika ada rejeki tertarik juga berbisnis di Sleman. Melihat kuliner di sini banyak, kemungkinan tertarik membuka bisnis kuliner,” kata Ridwan.

Baca juga: Besok Puncak HKB Digelar di Balerante Klaten, BPBD: Ditandai dengan Pembunyian Sirine Pukul 10.00

Yogyakarta dinilai merupakan lahan basah bagi bisnis kuliner. Banyaknya anak muda pelajar maupun mahasiswa membuat bisnis ini menjanjikan. Kini bahkan di setiap sudut kota hingga masuk gang kecil banyak tempat kuliner yang menyajikan beragam menu unik dan digemari kaum muda.

Apalagi pasca pandemi Covid-19 ini mahasiswa mulai kembali Yogyakarta dan memenuhi bangku kuliah di universitasnya masing-masing. Potensi ini tampaknya direspon oleh Ridwan dan menjadi satu alasannya berlabuh di PSS Sleman.

"Ya bisnis ini tampaknya memang menjanjikan di sini. Selain itu di Sleman ini saya senang juga dengan suporternya luar biasa, mereka berkiblat ke Italian. Apalagi saya memfavoritkan klub dari Italia, yakni Inter Milan," sambung Ridwan.

Ingin Berbagi Pengalaman dengan Kiper Muda

Pengalaman panjang bermain di kasta tertinggi sepak bola nasional bagi Ridwan adalah sebuah hal yang harus dibagikan.

Menurutnya pengalaman serta ilmu tersebut akan dibagikan kepada kiper-kiper muda PSS.

“Mengenai hal itu sudah pasti karena saya bermain di Liga 1 juga sudah lama. Pastinya kita bisa berbagi pengalaman serta ilmu kepada kiper-kiper muda yang ada di PSS Sleman,” katanya.

Baca juga: Mahasiswanya Jadi Korban Pembakaran, Rektorat UTY: Kami Telah Berkoordinasi dengan Pihak Polisi

Seperti diketahui saat ini PSS Sleman baru meresmikan Dimas Fani Firmansyah dan M Ridwan penjaga gawang untuk menghadapi Liga 1 2022.

Sedangkan Bagus Prasetyo dan Rizky Darmawan kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer pramusim ini.

Tentu cukup ideal dengan tujuan Ridwan yang ingin berbagi pengalaman dengan kiper muda. Dimas Fani adalah salah satu kiper jebolan akademi PSS Sleman yang masih berusia 21 tahun.

Pada tahun ini Fani memiliki ambisi untuk mendapat debutnya di bawah komando Seto Nurdiantoro. Kiper asal Pati itu bisa belajar banyak dari Ridwan yang sudah malang melintang di sepak bola Tanah Air.

Tercatat, Ridwan sempat membela Madura Untied, Persela Lamongan, Semen Padang, hingga Persib Bandung. (tsf) 

Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved