Bank BPD DIY Berikan Kemudahan Akses Transaksi dan Promo di Kampoeng Ramadhan Jogokariyan

Pasar sore Kampoeng Ramadhan Jogokariyan ( KRJ ) telah dibuka pada Sabtu (2/4/2022). Kurang lebih terdapat 270 UMKM  yang menggelar dagangannya

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Santo Ari
Wakil Walikota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, bersama Dirut PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad, dan pihak dari Masjid Jogokariyan membuka Kampoeng Ramadhan Jogokariyan (KRJ) Sabtu (2/4/2022) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pasar sore Kampoeng Ramadhan Jogokariyan ( KRJ ) telah dibuka pada Sabtu (2/4/2022).

Kurang lebih terdapat 270 UMKM yang menggelar dagangannya dan sebagian besar pedagang kuliner untuk menu buka puasa.

Menyemarakkan Kampoeng Ramadhan Jogokariyan 1443 H , Bank BPD DIY Syariah hadir melengkapi para pedagang UMKM yang menggelar dagangannya selama sebulan penuh dengan transaksi digital berupa QRIS.

Baca juga: UAJY dan Berbagai Stakeholder Gelar Vaksinasi Booster Covid-19

Direktur Utama (Dirut) PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad memaparkan bahwa di dalam pelaksanaan KRJ ini melibatkan unsur masyarakat dan UMKM sehingga BPD DIY perlu hadir untuk ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Dengan demikian stabilitas ekonomi masyarakat dapat terjaga apalagi menghadap Lebaran nanti.

"Mudahan-mudahan kebangkitan ekonomi yang berbasis masyarakat bisa terus bergeliat, dan Bank BPD DIY akan terus mendorong pergerakan ekonomi yang berbasis masyarakat ini," ujarnya.

Seiring dengan perkembangan teknologi dan transaksi digital, Bank BPD DIY Syariah melengkapi para pelaku UMKM dengan media transaksi berupa QRIS yang dapat diakses menggunakan berbagai e-wallet.

Penggunaan QRIS akan memudahkan transaksi baik pembeli maupun pedagang, karena cepat dan mudah, pedagang tidak perlu menyediakan uang kembalian. Uang langsung masuk ke rekening pedagang secara real time.

"Untuk meramaikan  Pasar Sore Kampoeng Ramadhan, Bank BPD DIY Syariah menggelar promo berupa cashback bagi pembeli yang melakukan transaksi secara digital menggunakan Mobile Banking Bank BPD DIY," terangnya.

Selain itu, pedagang juga akan mendapatkan insentif langsung ke rekening jika melakukan transaksi pembayaran dengan QRIS BPD DIY. Dengan demikian, baik pedagang maupun pembeli dapat termotivasi menggunakan transaksi digital, langkah ini juga merupakan upaya untuk meningkatkan literasi transaksi digital.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved