Pemilu 2024, Partai Demokrat Incar Suara Generasi Muda

Untuk mendongkrak perolehan suara, Partai Demokrat mengincar peran generasi muda untuk pemenangan partai di Pemilu 2024.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
KOMPAS.com / VITORIO MANTALEAN
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono selepas deklarasi gerakan Mimbar Peradaban Indonesia di kantor DPP Demokrat, Senin (28/3/2022). 

TRIBUNJOGJA.COM, JAKARTA - Partai politik mulai memanaskan mesin partainya untuk persiapan menghadapi Pemilu 2024.

Partai-partai politik pun mulai menyiapkan strategi agar bisa mendapatkan dukungan dari masyarakat di pesta demokrasi 2024 mendatang.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Partai Demokrat.

Untuk mendongkrak perolehan suara, Partai Demokrat mengincar peran generasi muda untuk pemenangan partai di Pemilu 2024.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selepas deklarasi organisasi sayap kepemudaan di bawah naungan partainya, Mimbar Peradaban Indonesia, Senin (28/3/2022).

"Saya bersyukur karena energi dari generasi anak muda ini juga semakin hari makin terasa, mereka yang ingin lebih aktif dalam proses berpolitik dan berdemokrasi dan juga mengusung perubahan-perubahan yang lebih baik. Saya sendiri akan fokus di situ," jelas AHY kepada wartawan di kantor DPP Partai Demokrat dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com.

AHY mengaku menyambut baik setiap dukungan dari generasi muda yang dianggapnya jadi modal politik tersendiri untuk 2024.

Baca juga: Jelang Tahun Politik, GKR Hemas Sebut Anak Muda Bakal Menjadi Penentu di Pemilu 2024 

Baca juga: Berita Pemilu 2024 : Kotak Suara Masih Gunakan Kardus

"Mereka berharap bisa bersinergi, berjuang bersama Partai Demokrat dan juga AHY. Tentu saya sambut dengan sangat baik," ujarnya.

Di sisi lain, AHY mengaku tak ingin terburu-buru soal kontestasi di 2024.

Sembari fokus menggarap dukungan dari kalangan muda bagi partainya, ia mengaku akan memantau dinamika politik dengan sabar serta tetap menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh politik dan partai-partai politik lain.

Waktu 22 bulan menuju Pemilu 2024 dianggapnya bukan waktu yang panjang untuk mempersiapkan Demokrat dalam kontestasi.

"Saya tidak ingin terburu-buru dan lebih baik memperkuat (partai) dulu.

Waktunya makin mendekat, saya harus meyakinkan struktur partai di 34 provinsi, 514 kabupaten/kota akan bekerja dengan efektif untuk memenangkan Pemilu 2024," jelas AHY.

"Saya ingin terus berproses karena tugas saya yang pertama adalah meyakinkan Partai Demokrat ini siap secara organisasi," ungkapnya. (*)

 

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved