Ternyata Gubernur yang Disindir oleh Puan Adalah Ganjar Pranowo, Begini Komentar FX Hadi Rudyatmo

Menurut FX Hadi Rudyatmo, sosok yang disindir secara terang-terangan oleh Puan Maharani tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Solo
Mantan Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo 

TRIBUNJOGJA.COM, SOLO - Mantan Wali Kota Solo sekaligus Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Solo FX Hadi Rudyatmo akhirnya mengungkap siapa sosok gubernur yang disindir oleh Puan Maharani saat melakukan rapat koordinasi tiga pilar PDI-P di Provinsi Sulut, di Luwansa Hotel, Manado, Rabu (9/2/2022) lalu.

Menurut FX Hadi Rudyatmo, sosok yang disindir secara terang-terangan oleh Puan Maharani tersebut adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mantan Wali Kota Solo tersebut kemudian mengungkap alasan Ganjar Pranowo tidak menyambut Puan Maharani saat melakukan kunjungan ke wilayah Jawa Tengah.

Menurut dia, Ganjar Pranowo tidak dikabari akan datangnya Puan Maharani sehingga tidak menyambutnya saat datang ke daerah.

FX Rudy menyebut bahwa penyambutan Puan Maharani sebagai anggota DPR memerlukan protokoler sendiri.

Hal itupun harus melalui pemberitahuan terlebih dahulu.

"Kalau sambut menyambut protokoler ada. Kalau Mas Ganjar dikabari Mbak Puan mau ke sini, dan suruh nyambut, mesti Mas Ganjar nyambut," kata Rudy, Jumat (11/2/2022) dikutip Tribunjogja.com dari Tribunnews.com.

Mantan Wali Kota Solo itu menuturkan, dirinya sebagai kader PDI-P juga pasti akan menjemput apabila dikabari dan diminta untuk menjemput.

"Saya pun tidak pernah jemput karena tidak pernah dikabari. Kalau diminta untuk jemput, ya jemput. Kapasitasnya sebagai apa? Ketua DPP. Kalau Ketua DPR RI ada protokolernya sendiri," jelas Rudy.

Baca juga: Saat Puan Maharani Sindir Gubernur yang Tak Mau Sambut Dirinya Saat Kunjungan ke Daerah

FX Rudy kemudian membeberkan alasan ketidakhadiran Ganjar Pranowo saat Puan Maharani meresmikan Pasar Legi Solo.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved