Breaking News:

Berdalih Ingin Berantas Klitih di Yogyakarta, 3 Pelajar Asal Boyolali Ditangkap Gara-gara Bawa Sajam

Mereka mengaku datang dari daerah Boyolali ingin membasmi klitih yang marak di Yogyakarta

Penulis: Miftahul Huda | Editor: Hari Susmayanti
TRIBUNJOGJA/MIFTAHUL HUDA
Polisi perlihatkan barang bukti dan tiga tersangka kepemilikan senjata tajam, Senin (29/11/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Tiga dari enam remaja asal Boyolali, Jawa Tengah resmi ditahan pihak kepolisian, setelah Minggu (28/11/2021) dini hari lalu kedapatan membawa senjata tajam (sajam) jenis celurit dan golok sisir.

Mereka diduga hendak melancarkan aksi tindak kejahatan jalanan, sebab saat keenam remaja itu digeledah oleh tim patroli dari kepolisian, tiga orang di antaranya kedapatan membawa senjata tajam.

Kapolsek Tegalrejo, Kompol Joko Sumarah dalam jumpa pers, Senin (29/11/2021) siang mengatakan, tiga anak yang masih berusia belasan tahun itu membawa senjata jenis celurit dan golok lantaran ingin memberantas aksi kejahatan klitih di Yogyakarta.

Kendati demikian, pihak kepolisian masih terus melakukan pendalaman terkait apa sebenarnya motif enam remaja itu datang ke Yogyakarta dengan membawa celurit dan golok sisir itu.

"Pada saat kami amankan tidak ada janjian dengan genk di Yogyakarta. Kami lakukan tanya jawab sebelum pemberkasan, mereka mengaku datang dari daerah asal (Boyolali) ingin membasmi klitih," katanya, Senin siang di Mapolsek Tegalrejo.

Jika bertemu dengan klitih, para remaja itu kata Joko akan memotret lalu memposting pelaku klitih yang berhasil ditaklukan itu di media sosial (medsos).

"Setelah membasmi klitih, dengan begitu dia akan mempostingnya di Facebook. Kami sampaikan persoalan klitih tanggung jawab aparat," terang dia.

Baca juga: Diduga Hendak Klitih, Polisi Amankan 6 Remaja dari Boyolali yang Datang Ke Yogyakarta Bawa Celurit

Baca juga: Lagi, Remaja Terduga Klitih di Bantul Diamankan Polisi 

"Meski dalih mereka semacam itu, tetap kami akan gali lagi. Oleh karena itu per hari Senin itu tiga remaja ini resmi kami tahan," imbuhnya.

Tiga remaja berstatus pelajar yang kini ditahan di Polsek Tegalrejo yakni AA (18) MAT (18) dan AMT (19).

Mereka juga telah ditetapkan sebagai tersangka atas kepemilikan senjata tajam tanpa adanya izin.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved