Breaking News:

Pemkot Yogyakarta Siapkan 3 Opsi untuk Pedagang Pasar Ciptomulyo Terkait Pengembangan RS Pratama

Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah menyiapkan tiga alternatif bagi para pedagang Pasar Ciptimulyo, Mergangsan, yang terancam tergusur akibat

Penulis: Azka Ramadhan | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM/ Azka Ramadhan
Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi selepas menerima audiensi para pedagang Pasar Ciptomulyo, di ruang kerjanya, Selasa (23/11/2021). 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta telah menyiapkan tiga alternatif bagi para pedagang Pasar Ciptimulyo, Mergangsan, yang terancam tergusur akibat terdampak proyek pengembangan RS Pratama. 

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi mengatakan, alternatif yang pertama ialah, dengan memindahkan, atau merelokasi para pedagang menuju Pasar Sentul.

Terlebih, Pemkot punya rencana, akan merevitalisasi pasar yang berlokasi di Pakualaman tersebut, ke depannya. 

Baca juga: PHRI DIY Minta Juknis PPKM Level 3 Saat Nataru, Berharap Pemerintah Tak Melarang Perjalanan

"Kami akan kembangkan Pasar Sentul menjadi pasar baru dengan konsep lantai lebih banyak. Nanti, sebagian dari sejumlah pedagang yang terdampak akan dipindah ke Sentul," tandasnya, selepas menerima audiensi para pedagang Pasar Ciptomulyo, Selasa (23/11/2021). 

Akan tetapi, Wawali mengatakan, karena dipindahkan ke Pasar Sentul, otomatis komoditas yang mereka jual, harus menyesuaikan.

Sebagai informasi, semua pedagang aktif Pasar Ciptomulyo yang berjumlah 23 orang, selama ini menjajakan berbagai macam bahan bangunan. 

"Jadi, kalau dipindah ke Pasar Sentul, tidak mungkin itu menjual material lagi. Tapi, pedagang tetap kami berikan kesempatan kalau bersedia relokasi," ujarnya. 

Kemudian, alternatif kedua, para pedagang dipersilakan menempati kiosnya.

Hanya saja, konsekuensinya, Pemkot harus menyiapkan skema bangunan yang terbilang rumit.

Sebab, di lokasi tersebut telah ditetapkan untuk parkir, maupun pengembangan fasilitas RS Pratama. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved