Breaking News:

UGM Segera Gelar Kuliah Luring Secara Penuh Ketika Kasus Covid-19 Turun Drastis

Universitas Gadjah Mada (UGM) mulai melaksanakan kuliah luring terbatas sejak Senin (18/10/2021) lalu. Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng

Penulis: Ardhike Indah | Editor: Kurniatul Hidayah
Istimewa
Kampus UGM 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Ardhike Indah

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Universitas Gadjah Mada (UGM) mulai melaksanakan kuliah luring terbatas sejak Senin (18/10/2021) lalu.

Rektor UGM, Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng menyampaikan, kuliah luring akan dilakukan secara penuh oleh UGM, apabila kasus positif Covid-19 bisa menurun drastis dan tidak fluktuatif.

“UGM sebentar lagi melakukan luring. Semoga angka kasus Covid-19 mendekati angka nol dan kita bisa luring secara penuh,” katanya dalam keterangan resmi yang diterima Tribun Jogja, Rabu (20/10/2021).

Panut menjelaskan di UGM sudah ada fakultas yang melaksanakan kuliah tatap muka terbatas, tetapi ada juga yang belum.

“Kita membatasi beberapa orang di kelas dan lamanya jam belajar di kelas agar pelaksanaannya aman dan  terjamin tidak ada penularan,” katanya.

Untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19, setiap fakultas dan sekolah melaksanakan prosedur sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dari mulai pemeriksaan kesehatan, mencuci tangan dan memakai masker, dan menjaga jarak dengan pembatasan jumlah peserta di dalam kelas dan laboratorium. 

Baca juga: Kota Yogyakarta Segera Terapkan One Gate System untuk Bus Pariwisata, Ini Aturan Mainnya 

“Jumlah persentase mahasiswa di dalam kelas maksimum diisi hanya separuhnya saja,” ujarnya.

Adapun mahasiswa yang diperbolehkan ikut kuliah secara tatap muka diharuskan sudah ikut vaksinasi dan mendapat izin dari orang tua.

Sementara, untuk dosen tidak diwajibkan mengisi kuliah secara tatap muka karena diprioritaskan bagi mereka yang yang tidak memiliki penyakit penyerta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved