Breaking News:

Aturan Lengkap WNI dan WNA yang Ingin Masuk ke Indonesia

 WNI dan WNA yang hendak masuk ke Indonesia juga wajib memenuhi atau menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Penulis: Hari Susmayanti | Editor: Hari Susmayanti
Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Sejumlah 57 penumpang yang terdiri dari 52 Warga Negara Indonesia (WNI) dan 5 Warga Negara Asing (WNA) asal Kualalumpur, Malaysia tiba di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang kemudian mereka langsung di bawa menggunakan bus dan menjalani karantina di Kampus Badan PPSDMD Jalan Setiabudi, Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Jawa Tengah selama lima hari kemudian selanjutnya akan dikarantina di kota masing-masing, Senin (18/05/20). 

TRIBUNJOGJA.COM - Kasus penularan Covid-19 di Indonesia dalam beberapa pekan terakhir mengalami penurunan cukup signifikan.

Turunnya kasus Covid-19 ini membuat pemerintah pusat memberikan sejumlah kelonggaran di sektor perekonomian, wisata hingga sektor lainnya.

Salah satu kelonggaran yang ditetapkan oleh pemerintah adalah diizinkannya WNI dan  warga dari 19 negara masuk ke Indonesia.

Kemudian masa karantina kini ditetapkan hanya selama 5 hari saja  dari sebelumnya selama delapan hari.

 WNI dan WNA yang hendak masuk ke Indonesia juga wajib memenuhi atau menaati aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Indonesia.

Terus apa saja aturan yang wajib dipatuhi jika ingin masuk ke Indonesia?

Dikutip Tribunjogja.com dari Kompas.com, dalam Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 20 Tahun 2021, ada beberapa turan yang wajib dipenuhi pelaku perjalanan asing, baik WNI maupun WNA.

Berikut aturan lengkap WNI dan WNA yang akan memasuki Indonesia :

  • Sertifikat vaksin Covid-19 dosis lengkap

Pertama, menunjukkan kartu atau sertifikat vaksin Covid-19 dosis lengkap, minimal 14 hari sebelum keberangkatan.

Bagi WNI yang belum mendapat vaksinasi di luar negeri, akan divaksinasi di tempat karantina setibanya di Indonesia setelah dilakukan tes PCR dengan hasil negatif.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved