Breaking News:

Sport

Valeria Paulini Yuwono Sumbang Medali Perunggu di Ajang PON XX Papua Cabor Renang Perairan Terbuka

Valeria Paulini Yuwono tambah satu medali perunggu bagi DI Yogyakarta di PON XX Papua lewat cabor renang perairan terbuka dengan jarak tempuh 5000 m.

Penulis: Taufiq Syarifudin | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Valeria Paulini Yuwono 

TRIBUNJOGJA.COM - Valeria Paulini Yuwono tambah satu medali perunggu bagi DI Yogyakarta di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di cabang olahraga (cabor) renang perairan terbuka dengan jarak tempuh 5000 meter yang dihelat di Teluk Yos Sudarso, Senin (4/10/2021).

Paulin, panggilan akrabnya, berhasil mencatatkan waktu 1.13.21, dan menjadi peringkat ketiga di bawah atlet perwakilan Jawa Barat, Raina Saumi di peringkat dua, dan perwakilan Jawa Timur, Ressa Kania Dewi sebagai peringkat pertama.

Perempuan kelahiran asli Yogyakarta ini menuturkan prestasi meraih medali perunggu ini tidak disangka-sangka, meskipun memang target pribadinya meraih peringkat tiga.

"Sebenarnya bisa dua kemungkinan, aku pribadi targetnya dapat medali perunggu, karena di Pra PON kemarin peringkat 4. Tapi di samping itu aku tidak ekspektasi bisa dapat itu, karena aku rasa perjuangan latihan ku tidak sekeras yang lain,  Aku termasuk yang paling bersyukur dengan dapat medali perunggu ini.

Baca juga: Aurelia Nariswari Tambah Medali Perunggu Bagi DIY di Ajang PON XX Papua Cabor Sepatu Roda

Kendati begitu, Paulin mengatakan punya cara sendiri untuk meyakinkan dirinya mampu meraih target minimal tersebut.

Hal itu pula yang berhasil mengangkat mentalnya sampai benar-banar meraih medali perunggu meski pada saat perlombaan lengan kiri Paulin mengalami cedera.

"Buat aku pribadi untuk meyakinkan diri sendiri bahwa aku bisa. Seperti semalam aku berkaca sendirian ngomong ke diri sendiri, bahwa aku bisa," katanya.

Selain itu Paulin menegaskan, jika ia memiliki motivasi kuat untuk tetap membawa pulang medali ke DIY, karena sampai saat ini ia melihat banyak orang yang terlibat untuk membantu perjuangannya sampai bisa tampil di ajang multievent tersebut.

"Aku piikir latihan yang sudah ditempuh selama dua tahun ini jangan sampai sia-sia. dan sampai saat ini aku sudah banyak yang bantu udah banyak yang support, masa tidak mau memberikan yang terbaik, ya meski belum sampai medali emas. Tapi setidaknya target minimal perunggu itu bisa tercapai," tambah Paulin.

Pada tahun 2016 lalu, sebetulnya Paulin sempat mengikuti ajang yang sama, saat itu tuan rumah dipegang oleh Jawa Barat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved