Breaking News:

Hapkido DIY Raih 3 Medali Emas di PON XX Papua

Kontingen cabang olahraga (cabor) hapkido DI Yogyakarta berhasil meraih tujuh medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

istimewa
Atlet hapkido DIY berfoto seusai menerima medali. 

TRIBUNJOGJA.COM - Kontingen cabang olahraga (cabor) hapkido DI Yogyakarta berhasil meraih tujuh medali di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Sejumlah medali tersebut diantaranya tiga medali emas, satu medali perak, dan tiga medali perunggu.

Pertandingan hapkido itu diselenggarakan di Hotel Suni Garden Lake, Sentani, Kabupaten Jayapura, Sabtu (25/9/2021) kemarin.

Baca juga: Ground Breaking Kantor DPD PAN Sleman, Mumtaz Rais Berharap Kinerja Konsolidasi Kader Meningkat

Untuk diketahui, tahun ini cabor hapkido termasuk ke dalam olahraga eksebisi di PON XX Papua.

Dalam kesempatan itu torehan medali DIY hanya terpaut satu medali emas dari juara umum yang diraih oleh Lampung dengan catatan empat emas dan satu perak.

Sedangkan Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Kalimantan Barat, masing-masing meraih satu medali emas.

Sementara itu, tiga medali emas DIY itu disumbangkan oleh Sylvia Candra yang turun di nomor hyung (jurus) putri, pasangan Sylvia Candra dan Alexander Indra (hosinsul authorized mix), Alexander Indra dan Efrata Satya Selamet (hosinsul free style).

Sedangkan untuk medali perak dipersembahkan oleh Resdhe Risyach Indratama (dae-ryun -72 kg). 

Untuk medali perunggu dipersembahkan oleh Luqman Ar Rosyid (dae-ryun -58 kg), Awabin Raihan (dae-ryun  -62 kg), dan Yohanes Agung B (dae-ryun -78 kg). 

Baca juga: BKD DIY Siap Wujudkan Zona Integritas WBK

“Hasil ini sudah sesuai dengan target yang kami canangkan sejak awal,” ujar Manajer Tim DIY, Dina Maryati.

Kendati meraih tiga medali emas, tim hapkido DIY menurut Dina tidak boleh berpuas dulu, lantaran kesempatan kejuaraan berikutnya praktis pihak lawan bakal lebih baik dari hari ini

“Evaluasi kami adalah harus lebih intens latihan, karena daerah lain juga semakin bagus. DIY sebagai barometer hapkido di Indonesia, kami memiliki rasa untuk harus bisa lebih baik. Harapan kami, semoga di event-event selanjutnya, apalagi untuk event berskala nasional, program latihan akan kami lebih intensifkan agar hasil semakin maksimal,” tutupnya. (tsf)

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved