Breaking News:

Mau Raih Jutaan Penonton? Berikut Tips Live Streaming Anti Ribet untuk Pemula

Pencahayaan tambahan dan kamera beresolusi tinggi diperlukan guna menunjang live streaming yang berkualitas.

Penulis: Dwi Nur Hayati | Editor: Mikhael Gewati
Mau Raih Jutaan Penonton? Berikut Tips Live Streaming Anti Ribet untuk Pemula
Dok. Humas Tribun Jogja EO
Live Streaming Bobtalk Edisi Vaksinasi di Destinasi Pariwisata.

TRIBUNJOGJA.COM - Apakah Anda ingin membangun brand awareness atau meningkatkan followers sebagai influencer?

Jika iya, kedua keinginan tersebut bisa Anda wujudkan dengan mencoba strategi marketing berupa live streaming atau siaran langsung.

Dengan live streaming, Anda juga dapat menghubungkan brand dengan audience. Sebab, fitur ini memfasilitasi interaksi Anda dengan calon pembeli secara langsung.

Berdasarkan data dari Techjury.net, Kamis (5/8/2021), sekitar 80 persen konsumen lebih suka menonton video langsung dari suatu brand atau merek daripada membaca blog maupun postingan di media sosial (medsos).

Dari data tersebut dapat disimpulkan bahwa membuat fitur live streaming di berbagai platform saat ini tengah digemari oleh masyarakat.

Mulai dari artis, influencer, instansi, hingga swasta pun ikut berlomba membuat live streaming yang menarik untuk menggaet penonton.

Kendati demikian, Anda tidak bisa sekadar membuat live streaming asal-asalan atau terkesan seadanya. Pasalnya, setiap konten video yang dibuat membutuhkan konsep secara matang, baik dari isi maupun tampilan hasil akhir.

Penasaran apa saja? Berikut lima tips yang perlu diperhatikan sebelum memulai live streaming yang dirangkum Tribun Jogja.

1. Persiapkan peralatan yang dibutuhkan

Mungkin sebagian orang mengira, smartphone, kamera, cahaya matahari, dan lampu sudah cukup untuk modal memulai live streaming.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved