Breaking News:

Ini Herbal Penurun Gula Darah yang Sudah Digunakan dalam Pengobatan Kuno

Ashwagandha adalah salah satu herbal terpenting dalam Ayurveda, suatu bentuk pengobatan alternatif berdasarkan prinsip penyembuhan alami India

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
net
ashwagandha 

TRIBUNJOGJA.COM - Ada sejumlah herbal yang memiliki khasiat sebagai pengendali gula darah. Herbal-herbal tersebut diyakini bisa menurunkan kadar gula dalam darah, sehingga bermanfaat bagi penderita diabetes.

Di antaranya herbal tersebut yakni ashwagandha.

Tanaman ini sudah dikenal sejak lama sebagai salah satu ramuan dalam metode pengobatan kuno, Ayurveda.

Tanaman ini diklasifikasikan sebagai adaptogen, artinya dapat membantu tubuh Anda mengelola stres. Ashwagandha juga memberikan banyak manfaat lain untuk tubuh dan otak Anda.

Misalnya, dapat meningkatkan fungsi otak, menurunkan kadar gula darah dan kortisol, serta membantu melawan gejala kecemasan dan depresi.

Baca juga: 6 Jenis Buah-buahan Sehat dan Aman Bagi Gula Darah Penderita Diabetes

Tentang Tanaman Ashwagandha

Ashwagandha adalah salah satu herbal terpenting dalam Ayurveda, suatu bentuk pengobatan alternatif berdasarkan prinsip penyembuhan alami India.

Telah digunakan selama lebih dari 3.000 tahun untuk menghilangkan stres, meningkatkan tingkat energi , dan meningkatkan konsentrasi.

Ashwagandha adalah bahasa Sansekerta untuk bau kuda, yang mengacu pada baunya yang unik dan kemampuannya untuk meningkatkan stamina.

Nama botaninya adalah Withania somnifera, dan juga dikenal dengan beberapa nama lain, semisal ginseng India.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved