Breaking News:

Berita Kesehatan

Inilah Daftar Makanan Penambah Berat Badan Paling Sehat yang Direkomendasikan Para Ahli

Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk membantu Anda menambah berat badan atau menambah otot, dengan cara yang sehat.

Penulis: Mona Kriesdinar | Editor: Mona Kriesdinar
-
Ilustrasi 

TRIBUNJOGJA.COM -Bagi sebagian orang, menambah berat badan atau menambah otot bisa sama sulitnya dengan menurunkan berat badan bagi orang lain.

Namun, hanya menambahkan makanan tertentu ke dalam asupan makanan, Anda dapat membuat upaya penambahan berat badan Anda sehat dan lebih efektif. Sehingga Anda pun tidak lagi kurus, dengan berat badan yang ideal.

Berikut adalah daftar makanan terbaik untuk membantu Anda menambah berat badan atau menambah otot, dengan cara yang sehat.

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

Baca juga: Cara Menggemukkan Badan Secara Sehat dan Cepat Seperti yang Direkomendasikan Ahli

1. Nasi

Beras adalah sumber karbohidrat murah yang nyaman untuk membantu Anda menambah berat badan.

Hanya 1 cangkir (158 gram) nasi putih yang dimasak menyediakan 204 kalori, 44 gram karbohidrat, dan sangat sedikit lemak.

Nasi juga cukup padat kalori, artinya Anda dapat dengan mudah mendapatkan karbohidrat dan kalori dalam jumlah tinggi dari satu porsi. Ini membantu Anda makan lebih banyak, terutama jika Anda memiliki nafsu makan yang buruk atau cepat kenyang.

2. Susu

Susu bisa memberikan keseimbangan protein, karbohidrat, dan lemak yang baik dan merupakan sumber kalsium yang baik, serta vitamin dan mineral lainnya.

Bagi mereka yang mencoba menambah lebih banyak otot, susu adalah sumber protein yang sangat baik yang menyediakan protein kasein dan whey. Penelitian bahkan menunjukkan itu dapat membantu Anda menambah otot ketika dikombinasikan dengan angkat besi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved