Breaking News:

Jawa

Proyek Tol Yogya-Solo di Klaten Berlanjut ke Desa Glagahwangi

Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Klaten, terdapat 58 bidang tanah milik warga yang mendapatkan pembayaran UGR senilai Rp 36,4 miliar.

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Gaya Lufityanti
istimewa
Suasana pembayaran UGR tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo di Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Selasa (29/6/2021) 

TRIBUNJOGJA.COM, KLATEN - Pembayaran Uang Ganti Rugi (UGR) tanah terdampak pembangunan Tol Yogyakarta-Solo di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah berlanjut ke Desa Glagahwangi, Kecamatan Polanharjo, Selasa (29/6/2021).

Desa tersebut terdapat 58 bidang tanah milik warga yang mendapatkan pembayaran UGR tersebut.

Total 58 bidang tanah itu senilai Rp 36,4 miliar.

"Pembayaran dan pelapasan hak atas tanah sejumlah 58 bidang ini senilai Rp36,4 miliar," ujar Kepala badan Pertanahan Nasional (BPN) Klaten, Agung Taufik Hidayat di sela-sela pembayaran tersebut.

Baca juga: Kisah Warga Klaten Terima Uang Miliaran Ganti Rugi Tol Yogyakarta-Solo

Menurut Agung, secara keseluruhan di desa tersebut terdapat 77 bidang tanah yang ikut diterjang pembangunan Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut.

Namun, untuk saat ini baru 58 bidang yang dibayarkan karena bidang tanah yang belum dibayarkan masih melengkapi persyaratan administrasi.

Sementara itu, Staf Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Jalan tol Yogyakarta-Solo di Klaten Christian Agung Nugroho menambahkan di desa itu warga paling tinggi menerima UGR senilai Rp2,1 miliar.

"Untuk warga paling kecil menerima UGR yakni Rp13 juta," ucapnya.

Baca juga: UPDATE Tol Yogyakarta-Solo, Rp78,7 Miliar Guyur Pemilik 116 Bidang Tanah di Kranggan Klaten

Selanjutnya, kata Christian, Desa Glagahwangi merupakan desa ke 10 yang telah menerima pembayaran dan pelpasan hak UGR tol Yogyakarta-Solo di Klaten.

"Sebelumnya sembilan desa sudah menerima pencairan UGR. Hingga saat ini sudah ada 15 desa yang menjalani musyawarah, di mana sepuluh desa di antaranya sudah cair UGR-nya," imbuh dia.

Sekadar informasi, di Desa Glagahwangi juga terdapat 4 bidang tanah kas desa (TKD) yang ikut diterjang tol. ( Tribunjogja.com )

Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved