Breaking News:

Tol Yogyakarta Solo

Kisah Warga Klaten Terima Uang Miliaran Ganti Rugi Tol Yogyakarta-Solo

Pencairan uang ganti rugi (UGR) Tol Yogyakarta-Solo mulai disalurkan kepada warga yang terdampak trase jalan tol di wilayah Klaten

Penulis: Almurfi Syofyan | Editor: Iwan Al Khasni
TRIBUN JOGJA / ALMURFI SYOFYAN
Pak Soleh berfoto di sela-sela pencairan UGR tol Yogyakarta-Solo di Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jumat (18/6/2021). 

Tribunjogja.com Klaten -- Pencairan uang ganti rugi (UGR) Tol Yogyakarta-Solo mulai disalurkan kepada warga yang terdampak trase jalan tol di wilayah Klaten, Jawa Tengah .

Pak Soleh berfoto di sela-sela pencairan UGR tol Yogyakarta-Solo di Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jumat (18/6/2021).
Pak Soleh berfoto di sela-sela pencairan UGR tol Yogyakarta-Solo di Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jumat (18/6/2021). (TRIBUNJOGJA.COM / Almurfi Syofyan)

Satu diantaranya adalah Junaidi Soleh warga Desa Kranggan, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Dia kini menjadi miliarder setelah rumah dan tempat usaha rumahan miliknya diterjang pembangunan jalan tol Yogyakarta-Solo .

Dua bidang tanah berwujud rumah dan tempat usaha itu mendapat kompensasi uang ganti rugi (UGR) senilai Rp3,4 miliar.

"Rumah saya itu yang kena sebagian sekitar 21 meter persegi, sebagian lagi tempat usaha, jadi totalnya ada 2 bidang tanah saya yang kena," ujar pria 48 tahun itu saat berbincang dengan Tribunjogja.com di sela-sela pencairan UGR tanah terdampak tol Yogyakarta-Solo di desa tersebut, Jumat (18/6/2021).

Uang miliaran rupiah tersebut, lanjut Soleh akan digunakan untuk kembali membuka usaha hanger baju yang telah ia rintis sejak 10 tahun terakhir.

Soleh pun berharap masih bisa mendapatkan tanah di Desa Kranggan itu lantaran sudah merasa nyaman tinggal di desa tersebut.

"Ini tanah kelahiran saya, inginnya mau di sini lagi. Sekarang lagi cari-cari tanah mudah-mudahan ketemu," ucapnya.

Diakui Soleh, ia juga tidak berniat untuk membeli mobil baru meski mendapatkan rezeki nomplok seusai menjadi miliarder baru.

"Saya mobil ada, rumah juga sudah. Uang ini untuk usaha lagi, tidak untuk beli mobil atau kendaraan," ucapnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved