Breaking News:

Berita Kesehatan

Deretan Khasiat Pare yang Mampu Bertindak Seperti Insulin Pengendali Gula Darah

Pare dikaitkan dengan penurunan gula darah karena pare memiliki sifat yang bertindak seperti insulin, yang membantu membawa glukosa ke dalam sel

Penulis: Mona Kriesdinar
Editor: Mona Kriesdinar
Pixabay
Pare 

TRIBUNJOGJA.COM - Pare memang rasanya pahit, tapi ia mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan. Semisal untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita pradiabetes atau diabetes.

Di luar negeri, pare disebut sebagai bitter melon

Pare tumbuh di sejumlah daerah (termasuk Asia, Amerika Selatan, Karibia, dan Afrika Timur) di mana orang telah menggunakan pare untuk berbagai kondisi medis dari waktu ke waktu.

Pare mengandung banyak nutrisi yang dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda.

Terutama terkait dengan kemampuannya dalam menurunkan gula darah, yang menurut beberapa penelitian berarti dapat membantu pengobatan diabetes.

Baca juga: Fakta Buah Ceplukan : Mengandung 34 Senyawa Unik dengan Khasiat Menakjubkan

Apa kata penelitian tentang pare dan diabetes?

Pare dikaitkan dengan penurunan gula darah karena pare memiliki sifat yang bertindak seperti insulin, yang membantu membawa glukosa ke dalam sel untuk energi.

Konsumsi pare dapat membantu sel Anda memanfaatkan glukosa dan memindahkannya ke hati, otot, dan lemak. Melon juga dapat membantu tubuh Anda mempertahankan nutrisi dengan memblokir konversi mereka menjadi glukosa yang berakhir di aliran darah Anda.

Pare bukanlah pengobatan atau pengobatan yang disetujui untuk pradiabetes atau diabetes meskipun terbukti dapat mengelola gula darah.

Beberapa penelitian telah meneliti pare dan diabetes. Sebagian besar merekomendasikan untuk dilakukan lebih banyak penelitian sebelum menggunakannya atau memasukannya dalam daftar pengobatan diabetes.

Baca juga: Kandungan Nutrisi dan Khasiat Daun Kelor : Dari Obati Diabetes, Lawan Peradangan Hingga Nyeri Sendi

Beberapa penelitian yang membahas pare untuk diabetes antara lain:

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved