Breaking News:

Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bantul Melatih Wirausaha Pemula Meningkatkan Kapasitasnya

Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula melalui kegiatan yang bertajuk

Penulis: Santo Ari | Editor: Kurniatul Hidayah
TRIBUNJOGJA.COM / Suluh Pamungkas
Berita Bantul 

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA - Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Kabupaten Bantul menggelar pelatihan kewirausahaan bagi wirausaha pemula melalui kegiatan yang bertajuk 'Wirausaha Muda yang Kreatif & Inovatif'.

Pelatihan yang diikuti oleh 30 wirausaha pemula ini berlangsung selama tiga hari, dimulai dari tanggal 2-4 Juni 2021 bertempat di KJ Hotel Prawirotaman Yogyakarta.

Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Agus Sulistiyana, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas bagi pelaku usaha khususnya bagi pelaku usaha pemula di berbagai sektor usaha di Kabupaten Bantul.

Baca juga: Efek Banyaknya Libur, PAD Wisata Gunungkidul Naik Signifikan

Selain itu juga untuk mewadahi UMKM dalam menangkap berbagai peluang usaha dan meningkatkan kemampuan digitalisasi UMKM di Kabupaten Bantul.

Agus mengungkapkan bahwa pelatihan ini dilakukan dengan metode pembelajaran klasikal, beserta dengan praktek dan diskusi.

Sebelum dilaksanakan pelatihan dilaksanakan pre test, dan sesudah pelatihan selesai akan dilaksanakan post test. Tujuannya untuk mengetahui pemahaman materi oleh peserta.

"Pelatihan ini menyasar wirausaha pemula maksimal usia 45 tahun, dengan materi manajemen bisnis, bagaimana mengawali bisnis dengan biaya seminimal mungkin, branding dan pemasaran online," ujarnya.

Pihaknya pun menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya seperti Rara Nawangsih Owner of Darun Indonesia, Wira Sutirta Konsultan PLUT DIY, Tim Digital Marketing gojek dan Ahmad Ma’ruh Dosen Ekonomi UMY.

Di hari yang sama Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian juga menggelar Pelatihan Kuliner Minuman Kekinian & Dessert bagi pengusaha yang memiliki usaha di bidang makanan/minuman.

Pelatihan ini juga diikuti oleh 30 orang yang terpilih seleksi sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved